Sukses

Begini Kondisi Persahabatan Tom dan Mark Usai Blink 182 Pecah

Setelah bersahabat selama 23 tahun, apakah mereka kini bermusuhan?

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Sebelum ada Blink 182, terdapat sebuah persahabatan yang sangat erat antara dua pendirinya, Mark Hoppus dan Tom DeLonge.

Kala itu, berniat mendekati saudara perempuan Mark, Tom pada akhirnya malah jatuh hati Mark dan menjadi sepasang sahabat. Keduanya lantas mendirikan Blink 182 yang kini dianggap sebagai salah satu legenda di dunia musik punk.

Sayang, setelah berjalan bersama-sama selama 23 tahun, persahabatan itu harus terpecah setelah Tom hengkang dari band akibat ketidaksamaan visi. Hubungan keduanya juga sempat memanas lewat aksi saling komentar di media dan situs jejaring sosial.

Lalu, apakah mereka sekarang berbalik menjadi musuh?

Sejak akhir Januari kemarin, drama perpecahan Blink 182 terus menggelinding bak bola salju.

"Aku tidak akan pernah membenci Mark Hoppus, dia sudah menjadi sahabat terdekatku selama bertahun-tahun. Aku berharap dia untuk bahagia," tulis Tom melalui akun Twitter pribadinya, beberapa waktu lalu.

Senada dengan Tom, Mark juga memberi pendapat yang nyaris sama. Mark bahkan ingin Tom tahu kalau di luar segala permasalahan yang terjadi di Blink 182, ia sangat bangga dan kagum melihat pencapaian Tom di tahun ini, terlebih setelah memutuskan cabut dari band.

"Tom adalah pencipta lagu yang hebat dan orang yang sangat kreatif. Dia bersemangat terhadap banyak hal dan mengilhami saya untuk melakukan hal-hal yang tidak pernah saya terpikir sebelumnya. Kaim telah membuat lagu yang besar bersama-sama dan kau tahu, sama sekali tak ada dendam di antara kami," pungkas Mark.

Seperti diketahui, meski sempat kesal setengah mati, perpecahan yang dialami Blink 182 agaknya perlahan-lahan mulai menjadi puncak kreativitas dari seorang Tom DeLonge.

Dilansir dari NME, Kamis (21/5/2015), Tom yang baru saja merilis album solo bertajuk To The Stars berencana untuk melebarkan sayap di industri musik. Dirinya bahkan sudah menciptakan perusahaan rekaman sendiri yang nantinya bakal digunakan untuk berkarya.

"Dengan bangga aku mengundang kalian ke petualangan baru aku di To the Stars. Kami berencana membuat sebuah "pengalaman hebat" yang bakal mengantarkanmu ke dunia baru meliputi musik, buku, hingga film," pungkas Tom.

Tom DeLonge semakin habis-habisan dalam bertualang di industri musik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini