Sukses

Siapa Auctioneer, Tokoh Ray Sahetapy di Captain America 3?

Akhirnya peran Ray Sahetapy di Captain America: Civil War mencuat. DIpastikan ia bakal tampil sebagai Auctioneer.

Liputan6.com, Jakarta Lama ditunggu oleh para pecinta film Indonesia dan superhero Marvel, akhirnya peran Ray Sahetapy di Captain America: Civil War pun telah mencuat, meskipun tidak diumumkan secara resmi.

Situs film IMDb dalam sebuah halaman Full Cast & Crew untuk Captain America: Civil War (rilis 2016), membeberkan bahwa aktor senior tanah air kita itu akan bermain sebagai sosok antagonis bernama Auctioneer.

Akhirnya peran Ray Sahetapy di Captain America: Civil War mencuat. DIpastikan ia bakal tampil sebagai Auctioneer.

Siapakah Auctioneer itu?

Auctioneer memiliki akses menuju teknologi canggih dan pertama kali muncul dalam komik Alpha Flight edisi 42 terbitan Marvel tahun 1987. Di penampilan debutnya, ia berhadapan dengan tim Alpha Flight (bagian dari X-Men) setelah menculik dan membius superhero wanita Purple Girl (bernama asli Kara Killgrave dan kerap dipanggil The Purple Woman atau Persuasion).

Baca juga: Main Film Hollywood, Ray Sahetapy Adu Akting dengan Chris Evans

Purple Girl yang kala itu sedang bersama Madison Jeffries (rekannya di Alpha Flight yang sedang ia kendalikan dengan kekuatannya), sedang berada di bawah pengaruh obat bius. Ia pun dikendalikan sepenuhnya oleh Auctioneer yang berniat menjual mereka berdua dalam sebuah acara lelang miliknya.

Alpha Flight Edisi 42, terbit 1987

Meskipun begitu, Purple Girl berhasil lepas dari pengaruh obat bius yang diantisipasi oleh Auctioneer melalui sebuah jebakan khusus sambil menawan ibunya. Jefferies yang sebelumnya masih berada di bawah kendali Purple Girl pun bebas dan menghentikan acara lelang tersebut.

Akhirnya peran Ray Sahetapy di Captain America: Civil War mencuat. DIpastikan ia bakal tampil sebagai Auctioneer.

Akhirnya, tim Alpha Flight tiba di acara lelang membantu kedua rekannya. Setelah nyaris kalah, Auctioneer lalu membawa Purple Girl yang disangka sedang tak bisa mengeluarkan kekuatannya.

Akhirnya peran Ray Sahetapy di Captain America: Civil War mencuat. DIpastikan ia bakal tampil sebagai Auctioneer.

Akan tetapi, nasib Auctioneer kurang beruntung. Mutan wanita itu mendapatkan kembali kekuatannya dan memerintahkan Auctioneer untuk menjatuhkan diri hingga akhirnya dipercaya telah tewas.

Mengikuti kiprah dan nasib Auctioneer, ada kemungkinan Ray Sahetapy bakal melakukan peran serupa namun korbannya mungkin saja manusia super di Marvel Cinematic Universe yang memiliki usia belia. Mungkin saja Spider-Man atau salah satu tokoh baru lainnya.

Buka Halaman Selanjutnya >>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ray Sahetapy dan Aktor Indonesia di Hollywood

Ray Sahetapy dan Aktor Indonesia di Hollywood

Ray Sahetapy dipastikan akan beradu akting dengan Chris Evans dalam Captain America: Civil War dan masuk ke dalam deretan panjang aktor Indonesia yang mulai berlaga di perfilman internasional.

Sebelumnya, ada Joe Taslim yang bermain dalam Fast and Furious 6. Iko Uwais pun pernah berlaga bersama Keanu Reeves dalam Man of Tai Chi dan tengah syuting film Hollywood berjudul Beyond Skyline yang pengambilan gambarnya berada di Jawa Tengah.

Iko Uwais 2

Biografi singkatnya di laman filmindonesia.or.id menyebut Ray Sahetapy sudah tujuh kali dapat unggulan piala Citra FFI, sebagai pertanda ia bukan aktor sembarangan. Ray juga orang teater dan dekat dengan maestro film dan teater Teguh Karya.

Film yang dibintangi Ray merentang berbagai genre dari drama, komedi hingga horor. Dari yang bermutu dan jadi kanon perfilman kita macam Secangkir Kopi Pahit dan Noesa Penida, hingga horor ringan seperti Terowongan Casablanca dan Eyang Kubur.

Ray juga seorang aktivis politik dan pernah bercita-cita jadi presiden (cita-cita itu mungkin belum dibenamnya hingga kini). Ia terkenal dengan jargonnya, "Salam Nusantara".

Ray Sahetapy sudah berada di Amerika Serikat

Menelusuri Captain America: Civil War, film ini berpusat pada perseteruan antara Captain America melawan Iron Man yang disebabkan karena adanya isu registrasi manusia super. Chris Evans kembali sebagai Captain America, sementara Robert Downey Jr. memainkan lagi karakter Iron Man.

Scarlett Johansson memerankan Black Widow, Sebastian Stan sebagai Winter Soldier, Anthony Mackie berakting sebagai Falcon, Paul Bettany sebagai The Vision, Jeremy Renner memerankan Hawkeye, Don Cheadle sebagai War Machine, dan Elizabeth Olsen menghidupkan lagi Scarlet Witch.

Paul Rudd telah ditunjuk untuk memerankan kembali Ant-Man, William Hurt juga bakal kembali tampil sebagai General Thaddeus 'Thunderbolt' Ross. Chadwick Boseman resmi didaulat sebagai Black Panther, Daniel Bruhl sebagai penjahat baru bernama Baron Zemo, dan Martin Freeman terlibat dalam peran yang belum diumumkan. Disutradarai Anthony dan Joe Russo, Captain America: Civil War dijadwalkan rilis 6 Mei, 2016 di Amerika Serikat.(Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini