Sukses

U2 Dukung Pernikahan Sesama Jenis

Dalam sebuah konser, U2 menyatakan dukungannya terhadap kaum LGBT (Lesbian Gay Bisexual Transgender).

Liputan6.com, Los Angeles Pernikahan sejenis diperbolehkan di Irlandia menyusul hasil sementara referendum penentuan hal tersebut pada Sabtu kemarin (23/5/2015) yang dimenangkan oleh pemilih `Ya`.  U2, salah satu band rock legendaris asal negeri bekas jajahan Inggris itu menyambut suka cita hal tersebut.

Bono U2 (dok. news.com.au)

U2 yang sedang menggelar tur konser Amerika Utaranya pun mempersembahkan lagu Pride (In The Name Of Love) untuk merayakan hari bersejarah bagi Irlandia yang selama ini dikenal sebagai negara paling konservatif di Eropa Barat. Dalam konsernya di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, mereka pun mengganti bagian lirik "Free at last, they took your life. They could not take your pride," menjadi "They could not take away your gay pride," .

Album Songs of Innocence dirilis di iTunes sejak 9 September kemarin bersamaan dengan dirilisnya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Bono sang vokalis juga menyuarakan kebahagiaannya di hadapan ribuan penonton konser. Ia tak canggung menyatakan dukungannya terhadap kaum LGBT (Lesbian Gay Bisexual Transgender).

"Kami memperoleh kedamaian di Irlandia hari ini! Dan juga, kami benar-benar memiliki kesetaraan sejati," ungkapnya seperti dilansir NME, Minggu (24/5/2015).

U2 (Official Facebook Page)

U2 bukan satu-satunya band atau musisi yang merayakan hasil referendum di Irlandia tersebut. Tak melulu musisi gay seperti Sam Smith yang merayakan hasil referendum ini, selain Bono dkk, sejumlah musisi tenar non gay dan biseksual seperti Ed Sheeran, Niall Horan (One Direction), Rob Thomas (Matchbox Twenty), Dave Phoenix Farrell (Linkin Park), Christina Perri dll juga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini