Sukses

Abdee Sakit Ginjal, Personel Slank Lainnya Jaga Pola Makan

Bimbim misalnya, kini tak mau sering-sering minum obat meski pun untuk menyembuhkan penyakit.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu personel Slank, Abdee saat ini tengah berjuang sembuh dari penyakit ginjal. Meski tak tahu apa penyebab Abdee sampai terkena ginjal, hal itu membuat para pesonel Slank lainnya menjadi waspada dan jadi menjaga pola hidup sehat.

"Jadi kami sekarang harus belajar pola hidup sehat, jaga pola tidur dan jangan begadang," kata Bimbim Slank saat ditemui di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Selasa (19/5/2015).

Bimbim mengatakan, kini ia pun jadi lebih banyak mengkonsumsi air putih agar tak menderita penyakit yang sama seperti Abdde. Sebab, air putih sangat dibutuhkan oleh ginjal sebagai pencuci darah. Selain itu, Bimbim menyarankan agar tidak terlalu banyak mengkonsumsi obat, walaupun itu demi kesembuhan penyakit.

Personel Slank, Abdee (kiri), Bimbim (tengah) dan Ivanka memberi keterangan pers di Gang Potlot, Jakarta, Minggu (22/3). Slank mengklarifikasi bahwa Abdee Negara sedang cuti karena sakit gagal ginjal yang diderita Abdee. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

"Banyak minum air putih aja. Terus kalau sakit flu jangan dibiasakan minum obat yg banyak kimianya. Memang bisa menyembuhkan penyakit tapi kan ginjalnya bisa rusak," kata Bimbim.

Menurut Bimbim, kondisi Abdee kini masih butuh perawatan intensif meskipun tak harus dirawat di rumah sakit. "Si Abdee nggak dirawat di rumah sakit, tapi dirumah rawat jalan," katanya. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.