Sukses

Cerita Slank Ditanya Arti Indonesia oleh Orang Bule

Slank merasa, mereka adalah rock n roll-nya Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta 31 tahun berkarya di dunia musik Indonesia, Slank sudah melakukan tur ke 28 negara di mancanegara. Namun ada beberapa negara yang ia kunjugi tak mengetahui soal Indonesia.

Bimbim pentolan Slank menceritakan, saat itu ia dan teman-temannya sedang tur di salah satu kota di Amerika Serikat. Usai manggung, ia ditanya oleh salah satu penonton dengan pertanyaan dari mana mereka berasal.

Kaka Slank. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

"Kami pernah main di Amerika, dan orang sana nggak tahu soal Indonesia. Lalu mereka tanya Indonesia artinya apa?," kata Bimbim saat ditemui di Pondok Indah Mall, Jakara Selatan, Selasa (19/5/2015).

Ditanya seperti itu, Bimbim mencoba mengeksplorasi tentang arti Indonesia menurut pandangannya. Ia pun menjelaskan perkata dari arti Indonesia.

Grup band Slank menjadi penampil utama di perayaan ulangtahun pertama Stage Empire di Colosseum Club, Jakarta, Jumat (3/4/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Akhirnya gue jawab, Indo itu campuran, soalnya kan kalau orang indo itu kan campuran ya. Nesia itu pulau. Jadi gue mengartikan Pulau pulau yang isinya adalah campura campuran orangang berbagai suku," papar Bimbim.

Menurut Bimbim, dengan tur musik keberbagai negara bukan hanya mengenalkan Slank ke mancanegara, namun juga mengenalkan Indonesia ke dunia luas.

"Indonesia boleh dibanggakan. Orang bule banyak belajar tari dari di indonesia, kalau soal rock n roll-nya Indonesia ya slank. Setidaknya slank mewakili Indonesia dengan musik," kata Bimbim. (fei)

Aksi grup band Slank saat menghibur warga Ibukota di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (22/3/2015). Grup musik ini menggelar konser mini untuk memperingati Hari Air Sedunia yang jatuh pada 22 Maret. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini