Sukses

Begini Kisah Kaka Ciptakan Logo Slank

Logo kupu-kupu Slank sangat dikenal dan begitu identik dengan grup band asal Gang Potlot tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Logo Slank yang selama ini identik dengan kupu-kupu, sudah menjadi identitas bagi band yang digawangi Bimbim, Kaka, Rodho, Ivan dan Abdee. Ternyata, usut punya usut kalau logo tersebut merupakan hasil rancangan sang vokalis, Kaka.

"Dulu desain kupu-kupu di album kelima, Minoritas gue yang buat. Karena kita orangnya mobile gue buatnya pas lagi di jalan," kata Kaka sang vokalis saat ditemui di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Selasa (19/5/2015).

Daniel Mananta dan Slank mengumumkan kerja sama untuk Damn I Love Indonesia. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

Namun Kaka tak membuatnya sendiri. Untuk memperindah buah pikirannya itu, ia dibantu desainer untuk menciptakan logo Slank menjadi lebih sempurna, hingga dikenal sampai sekarang ini.

"Pas dijalan ketemu inspirasi, gue telpon-telponan dengan orang desain. Kan inspirasi bisa datang dari mana aja, di toilet, jalan, di mana aja," sambung Kaka.

Kaka Slank. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

Kini, logo Slank dengan kupu-kupu sudah sangat terkenal. Produk pakaian Damn I Love Indonesia kepunyaan Daniel Mananta yang bekerja sama dengan Slank pun menggunakan logo tersebut.

"Kami nggak mau logo Slank membuat orang bingung. Kami hanya ingin logo Slank kami melekatkan Indoonesia dengan gambar seperti ini," kata Kaka. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini