Sukses

Cate Blanchett Bantah Pernah Jadi Lesbian

Tampil anggun pada pemutaran perdana film Carol di Festival Film Cannes, Cate Blanchett blak-blakan tentang orientasi seksualnya.

Liputan6.com, Cannes Cate Blanchett mengklarifikasi rumor mengenai masa lalunya sebagai penyuka sesama jenis. Tampil anggun pada pemutaran perdana film Carol di Festival Film Cannes, Blanchett blak-blakan tentang orientasi seksualnya pada media.

Carol diadopsi dari novel berjudul The Price of Salt karya Patricia Highsmith yang diterbitkan pada 1952 ini. Filmnya mengisahkan dua orang wanita yang saling mencintai. Film yang disutradarai Todd Haynes ini digadang-gadang bakal meraih penghargaan Palme d'Or, penghargaan tertinggi di Festival Film Cannes.

Cate Blanchett (dok.News.com.au)

Para penonton yang menghadiri pemutaran perdana Carol memuji akting Blanchett di film terbarunya ini. Ia berperan sebagai sosialita yang memiliki hubungan spesial dengan seorang penjaga toko yang diperankan oleh Rooney Mara, meskipun hubungan mereka tersebut mengancam kehidupan pribadi dan sosialnya.

Diwartakan News.com.au, Senin (18/5/2015), sebelum pemutaran perdana film carol dimulai, Cate Blanchett menyangkal bahwa ia seorang lesbian di masa lalu.

(Kaca mata Silhouette/Foto: Shoppingspirit)

Cate Blanchett mengatakan spekulasi tentang masa lalaunya sebagai lesbian kemungkinan muncul setelah wawancaranya dengan Variety. Pada saat wartawan Variety bertanya kepada Blanchett "Apakah ia memiliki hubungan masa lalu dengan wanita?" ia memberikan respon "Ya, berkali-kali."

Bintang The Lord of the Rings ini meluruskan apa yang dikatakannya waktu itu. "Namun jika yang dimaksud hubungan seksual dengen wanita, jawabannya adalah tidak. Namun hal yang saya sampaikan itu tidak tercetak dalam artikel yang beredar," jelas Cate Blanchett. (Ami Nindita/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini