Sukses

Ujang Ronda yang Sederhana

NAMA Supriatna Sujani kurang akrab di telinga kita. Ia justru lebih dikenal dengan Ujang Ronda yang juga panggilan kesayangan orang tuanya. Nama itu pulalah yang membuatnya terkenal sampai sekarang. Kendati begitu, dalam kesehariannya Ujang tetap hidup bersahaja. Salah satu bukti, ke mana pun bep...

NAMA Supriatna Sujani kurang akrab di telinga kita. Ia justru lebih dikenal dengan Ujang Ronda yang juga panggilan kesayangan orang tuanya. Nama itu pulalah yang membuatnya terkenal sampai sekarang. Kendati begitu, dalam kesehariannya Ujang tetap hidup bersahaja. Salah satu bukti, ke mana pun bepergian, dia selalu naik angkutan kota (angkot). Pria berkumis itu pun senang dengan kebiasaannya ini. Karena dengan begitu, tak jarang Ujang bisa mendapat inspirasi melawak. "Kadang-kadang ada orang ngomong, terus lucu. Itu yang paling saya demen," kata pemeran Gofar dalam sinetron Kiamat Sudah Dekat (KSD), baru-baru ini. Sebelum sukses, Ujang sudah puluhan tahun berjuang menggeluti dunia sinetron. Selama itu pula, ia merasa telah menyia-nyiakan sang istri dan Rizki, anak semata wayangnya yang berusia sembilan tahun. Ketika itu pria kelahiran Jakarta, 1 Februari 1969 ini sempat diminta agar berhenti dari dunia seni peran. "Sudah Ayah, jangan maen sinetron lagi. Nggak nentu honornye. Kadang-kadang dapet, kadang-kadang nggak," ujar pria berbadan subur ini. Dari sejumlah sinetron yang pernah Ujang lakoni, KSD-lah yang paling berkesan. Di sinetron garapan Deddy Mizwar ini, Ujang mendapat rezeki dunia akhirat. "Di Kiamat (episode) kesatu, saya dapet ilmunya. Di Kiamat kedua, saya berniat beli sepeda motor," jelas dia. Dan, tak menutup kemungkinan honor yang didapat akan digunakan buat umrah bersama ibunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini