Sukses

Ruth Sahanaya Luncurkan Buku Biografi

Penyanyi Ruth Sahanaya merayakan 30 tahun perjalanan dengan merilis buku biografi.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Ruth Sahanaya merayakan 30 tahun perjalanan di dunia musik dengan merilis karya terbaru. Bukan album musik, melainkan diva pop Indonesia ini memilih untuk merilis sebuah buku biografi.

Buku tersebut diberi judul Tiga Kali Sepuluh - (The Unheard Songs) yang sekaligus menandai tiga dekade personel 3 Diva ini berkarier di panggung hiburan dan musik Tanah Air.

Ruth Sahanaya luncurkan buku biografi. (foto: Faisal R. Syam)

"Saya bersyukur sekali bisa mengeluarkan buku biografi saya yang pertama. Saya berharap buku ini bisa jadi berkah buat semua orang," harap Ruth Sahanaya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (10/5/2015).

Dalam merilis buku biografi, pelantun 'Bawa Daku Pergi' ini tak mengerjakannya seorang diri. Ia dibantu oleh sang suami, Jeffry Waworuntu dan sahabatnya, Tamara Geraldine.

"Sebetulnya ide bikin buku biografi ini datangnya dari suami saya, dan saya yakin banget salah satu tanggung jawab seorang manajer adalah meng-update hal-hal apa saja yang dilakukan oleh artisnya," jabar ibu dua anak ini.

Ruth Sahanaya, Jeffry Waworuntu, Tamara Geraldine saat peluncuran buku biigrafi. (foto: Faisal R. Syam)

Tamara Geraldine, selaku penulis buku biografi Ruth Sahanaya, turut membeberkan perjuangannya menyelesaikan penggalan demi penggalan kehidupan wanita yang akrab disapa Uthe itu sehingga mampu menghasilkan cerita yang menginspirasi banyak orang.

"Saya punya waktu (bikin buku) kurang dari 10 bulan, nyusun dan diserahkan penerbit tiga minggu lebih dikit. Semua prosesnya hitung mundur, konser, album dan buku ini," cerita Tamara Geraldine. Gie/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.