Sukses

3 Artis Ini Dapat Piala Oscar Berkat Perannya Sebagai PSK

Sejumlah aktris Hollywood berhasil memenangkan Piala Oscar berkat perannya sebagai PSK. Siapa saja?

Liputan6.com, Los Angeles Akting adalah sebuah pekerjaan dimana pelakunya dituntut untuk dapat memerankan sebuah karakter dengan sebaik mungkin, tak sekedar berpura-pura, namun benar-benar `menjadi` sang karakter tersebut. Banyak sosok dalam hidup ini yang menarik untuk difilmkan, termasuk sosok para pekerja seks komersil alias PSK.

Ilustrasi PSK di lokalisasi. (Istimewa)

Bukan untuk menghakimi maupun mengeksploitasi para kupu-kupu malam tersebut, namun mereka juga manusia yang punya segudang cerita hidup yang dapat menginpirasi di balik banyaknya cerca. Dimana terkadang, hidup tak lagi sebuah pilihan, melainkan dijalani karena keterpaksaan.

Charlotte Rose, PSK yang banting setir jadi politisi (Daily Mail)

Totalitas, para aktris pun benar-benar menjiwai perannya. Dan tercatat, sejumlah aktris Hollywood berhasil memenangkan Piala Oscar berkat perannya sebagai PSK. Liputan6.com telah memilihkan tiga yang paling populer diantaranya. Penasaran? Buka laman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kim Basinger - L.A. Confidential (1997)

Kim Basinger berperan sebagai seorang PSK bernama Lynn Bracken dalam film L.A. Cofidential yang rilis 1997 silam. Film tersebut menghantarkannya memenangkan Piala Oscar untuk Best Supporting Actress atau Pemeran Pembantu Wanita Terbaik. Kim Basinger merupakan aktris Hollywood yang telah berkarier di dunia layar lebar sejak era 80-an.

LA Confidential

Piala Oscar yang diraihnya tersebut merupakan Oscar satu-satunya yang dimenangkan oleh aktris seksi tersebut sejauh ini sepanjang kariernya. Selain Oscar, ia juga pernah memenangkan penghargaan serupa dalam ajang Golden Globe Awards.

3 dari 4 halaman

Charlize Theron - Monster (2003)

Dalam film Monster yang rilis 2003 lalu, Charlize Theron berperan sebagai seorang PSK yang berubah menjadi seorang pembunuh berantai. Berkat perannya dalam film yang berdasarkan kisah nyata tersebut, Charlize Theron memenangkan Piala Oscar untuk kategori Best Actress atau Aktris Terbaik.

Monster

Namun jangan bayangkan sosok cantik dan seksi, di film yang menuai banyak pujian kritikus tersebut, Charlize Theron benar-benar bertransformasi menjadi sosok yang jelek. Menambah berat badan dan menggunakan gigi buatan untuk menunjang perannya, ia benar-benar memerankan sang karakter dengan nyata, dan aktingnya disebut-sebut sebagai salah satu penampilan terbaik dalam sejarah perfilman dunia.

4 dari 4 halaman

Julia Roberts - Pretty Woman (1990)

Tak Ada yang tak tahu Julia Roberts dan filmnya Pretty Woman. Dibintangi bareng Richard Gere, `Pretty Woman` yang rilis 1990 silam ini merupakan film yang sukses baik secara kritik maupun komersial. Memerankan karakter Vivian Ward, seorang `escort` kelas tinggi, Julia Roberts berhasil memenangkan Piala Oscar untuk kategori Best Actress atau Aktris terbaik.

Pretty Woman

Tercatat, `Pretty Woman` merupakan salah satu film bergenre komedi romantis tersukses sepanjang masa, dengan pendapatan kotor yang mencapai angka USD 463,4 juta atau sekitar Rp 6 triliun. Tak hanya itu, film ini juga tercatat menjadi salah satu film paling populer dalam sejarah, dengan lebih dari 45 juta lembar tiket terjual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.