Sukses

Bob Tutupoly: Pepeng Luar Biasa

Bagi Bob Tutupoli, Pepeng adalah contoh bahwa kita tidak boleh cengeng dalam mengahadapi masalah.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi legendaris Bob Tutupoly ikut kehilangan dengan kepergian pelawak Pepeng. Ia pun memuji sosok pria yang wafat di usia 60 tahun tersebut karena perjuangannya menghadapi multiple sclerosis, salah satu penyakit langka.

"Saya kira kita semua tahu, kemauannya (untuk sembuh) luar biasa. Pepeng itu luar biasa," puji Bob Tutupoly saat ditemui di rumah duka di Bumi Pusaka Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/5/2015).

Meski menghadapi penyakit langka dan serius, diakui Bob Tutupoly, Pepeng tak pernah sekalipun memperlihatkan rasa keprihatinan. Pepeng bahkan jarang mengeluhkan soal penyakitnya itu.

"Dia mengatasi masalah yang tidak kecil. Dia jadi contoh, kita jangan terlalu cengeng. Jadi kita harus bisa hadapi kehidupan ini dengan baik. Ini jadi contoh bagi kita semua," lanjut pelantun lagu Simphoni Yang Indah ini.

Berikut perjalanan karir Pepeng sebelum terkenal dengan acara Jari-jari.

Bob Tutupoly pun berharap keluarga dan orang-orang yang mencintai Pepeng bisa ikhlas dan merelakan kepergian pria kelahiran Sumenep, 23 September 1954 ini.

"Pepeng seorang pelawak, seorang pembawa acara yang sangat dikenal masyarakat. Sekarang sudah waktunya dia pulang dan harus kita relakan," tutur Bob Tutupoly. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini