Sukses

Giliran Girl's Day Beri Sumbangan untuk Nepal

Giliran girl band K-Pop yang ikut memberikan sumbangan untuk membantu korban gempa bumi di Nepal. (Foto: 10Asia.co.kr)

Liputan6.com, Seoul: Gempa bumi berkekuatan dahsyat 8,1 skala Richter mengguncang Nepal. Akibatnya, lima ribu orang dikabarkan meninggal dunia, serta puluhan lainnya masih dinyatakan hilang.

Gempa tersebut membuat Nepal menjadi tak berdaya. Melihat penderiataan warga Nepal, ramai-ramai seleb asal Korea Selatan memberikan bantuan, mulai dari Park Shin Hye hingga Kim Yuna.

[Foto: StarNews]

Tak mau kalah, girl band K-Pop Girl's Day pun juga menggelontrorkan uang pribadinya sebesar 10 juta Won atau sekitar Rp 120 juta untuk membantu Nepal. Bantuan dari Girl's Day itu langsung diserahkan melalui Palang merah Korea Selatan, dilansir dari TenAsia.co.kr, Senin (4/5/2015).

"Warga Nepal telah kehilangan keluarga dan teman dalam gempa dahsyat itu. Kami berharap, sumbangan ini bisa sedikit meringankan bebaan mereka," ujar Mina Girl's Day.

 Puing-puing rumah yang menimbun Fanchu Ghale pascagempa Nepal. (IBNLive)

Girl's Day juga meminta penggemar dan publik mengulurkan bantuan untuk Nepal. Melalui akun media sosial miliknya, Mina menuliskan harapannya agar orang lain juga mengikuti jejak Girl's Day.

Menurut Palang Merah Korea, bantuan dari Girl's Day itu akan dialokasikan untuk obat-obatan bagi korban gempa di Nepal. Obat-obatan dan tim medis memang yang sangat dibutuhkan pasca-gempa Nepal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.