Geisha Bakal Manggung di Atas Laut

Oleh Rizky Aditya Saputra pada 02 Mei 2015, 19:00 WIB
Diperbarui 02 Mei 2015, 19:00 WIB
Geisha
Perbesar

Liputan6.com, Jakarta Grup band Geisha bakal mengisi malam puncak Festival Teluk Jailolo 2015 di Halmahera Barat, Maluku Utara. Uniknya, Momo dkk akan melakukannya di sebuah panggung besar yang dibuat di atas laut sebagai bagian dari acara Sasudu on The Sea.

Selain Geisha, panggung ini juga akan menampilkan seni pertunjukan anak-anak Halmahera Barat. Koreografinya pun bakal dibuat oleh Eko Supriyanto.

Geisha (Liputan6.com/Andrian Martinus)

"Dengan penampilan ini diharapkan masyarakat semakin mengenal budaya dan alam Halmahera Barat," kata Sekretaris Daerah Halmahera Barat (Halbar) Apjan Sofyan ditemui di sela-sela sebuah pameran yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/5/2015).

Festival Teluk Jailolo merupakan acara tahunan yang digelar Pemerintah Daerah Halbar, guna mempromosikan Halbar sebagai salah satu destinasi unggulan di Indonesia bagian Timur. Festival ini menonjolkan keindahan alam, aneka kuliner, potensi bawah laut, adat istiadat, serta keragaman budaya, yang dimiliki Halbar.

Geisha sukses melumpuhkan kategori lagu pop paling ngetop di SCTV Music Awards 2014  (Liputan6.com/Panji Diksana)

Festival Teluk Jailolo 2015 mengusung tema Saloi Siriimoi atau Saloi Menyatukan, dan akan digelar pada 14-16 Mei 2015. Rangkaian acara dari festival ini mencakup Sigofi Ngolo, Orom Sasadu, Sasadu on the Sea, Scuba Diving, Gelar Kuliner Makanan Khas Halmahera Barat, Eksplorasi Burung Bidadari, Pameran Batu Akik, Pameran Investasi, National Open Tournament Fin Swimming 2015, dan Pesta Permainan Tradisional Anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya