Sukses

10 Tokoh Anime Pria yang Sering Disangka Wanita

Karakter anime pria mana saja yang sering disangka wanita oleh beberapa pemirsa di Jepang dan seluruh dunia?

Liputan6.com, Tokyo Dunia anime tak pernah lepas dari desain wajah setiap karakternya yang memang tergolong unik. Tak heran banyak penggemarnya yang selama ini mengikuti beberapa judul karena penampilan karakternya.

Bagi penggemar manga maupun anime di kalangan kaum Adam, tentunya karakter berjenis kelamin wanita mempunyai pesona tersendiri. Tak pelak, banyak yang pada akhirnya merasa jatuh cinta kepada tokoh fiksi wanita itu.

Namun tahukah Anda? Ternyata dari sekian banyak tokoh, ada beberapa karakter berwajah seperti wanita namun mereka sebenarnya adalah pria. Hingga kini, masih saja banyak yang terkecoh dengan penampilan fisik beberapa karakter anime tersebut.

Ada yang bersikukuh kalau tokoh-tokoh yang dimaksud adalah wanita. Padahal, sang pengarang maupun pihak studio jelas-jelas mengidentifikasi mereka sebagai seorang pria. Memang dari beberapa karakter pria cantik tersebut, terkadang menggunakan aktris wanita sebagai pengisi suaranya saat diadaptasi ke dalam anime.

Lantas, karakter anime pria mana saja yang sering disangka wanita oleh beberapa pemirsa di Jepang dan terutama di seluruh dunia? Simak daftarnya di halaman berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kurama - Shun

1. Kurama (Yu Yu Hakusho)

Memiliki latar belakang sebagai sesosok siluman rubah yang memilih untuk reinkarnasi menjadi pelajar sekolah, Kurama memiliki wajah yang membuat beberapa pria jatuh cinta sebelum mengetahui jenis kelamin aslinya.

Memiliki rambut merah dengan penataan yang unik, Kurama memang nyaris memiliki perawakan feminim. Dalam episode akhir Yu Yu Hakusho, beberapa gadis di sebuah stasiun mengiranya sebagai pacar Kuwabara, rekannya di beberapa aksi yang juga berkelamin pria.

Kurama sendiri menyadari kecantikannya yang ditunjukkan dalam sebuah episode. Ketika ada sesosok monster di sekolah wanita, ia bertanya kepada Yusuke untuk menyamar sebagai salah satu siswi di sana.

Andromeda Shun - Saint Seiya
2. Andromeda Shun (Saint Seiya)

Anime Saint Seiya memiliki karakter pria berwajah cantik bernama Andromeda Shun. Hampir sebagian besar penggemar di luar Jepang yang pernah menonton anime ini, menyangkanya sebagai seorang Saint wanita. Padahal jelas-jelas konsep dalam kisah ini, Saint wanita wajib mengenakan topeng.

Shun yang suaranya di dalam anime Jepang diisi oleh seiyu (pengisi suara) pria Ryo Horikawa, memang selalu berperilaku feminim. Zirah Andromeda yang melekat di tubuhnya berwarna pink dengan pelat payudara wanita. Di Indonesia, seorang pengisi wanita sempat menghidupkan Shun, membuat fans semakin salah kaprah.

Bahkan kakak laki-laki Shun yang bernama Ikki, jatuh cinta dengan gadis yang wajahnya mirip seperti Shun. Selain perbedaan jenis kelamin, sang gadis yang bernama Esmeralda itu memiliki rambut berwarna pirang, sementara Shun berambut hijau.

3 dari 5 halaman

Envy - Kurapika - Haku

3. Envy (Fullmetal Alchemist)

Karakter antagonis di anime Fullmetal Alchemist ini, memang sempat diidentifikasi sebagai laki-laki. Namun terkadang, ia terlihat berubah wujud menjadi seorang wanita. Bagi yang tidak terlalu mengikuti anime maupun manga ini, tentunya menyangka Envy sebagai seorang wanita.

Padahal di kisah manga, Envy resmi memiliki jenis kelamin yang tidak jelas. Bahkan, pengisi suaranya di Jepang dan beberapa negara untuk versi anime, melibatkan aktris perempuan.

Kurapika (Hunter X Hunter)
4. Kurapika (Hunter X Hunter)

Selain anak 12 tahun bernama Gon, anime Hunter X Hunter juga memiliki karakter utama bernama Kurapika. Di awal cerita, ia adalah rekan Gon yang ditemui di perjalanan saat masih bersama Leorio.

Perawakan Kurapika memang nyaris seperti gadis tomboy yang sedang memasuki masa remaja. Seiring berjalannya cerita, barulah ketahuan kalau ia adalah laki-laki. Akan tetapi, beberapa perangai feminim masih terus melekat pada dirinya.

Haku (Naruto)
5. Haku (Naruto)

Perawakan feminim Haku di manga maupun anime Naruto, sempat membuat para penggemar terkecoh dengan menganggapnya sebagai perempuan. Bahkan, Naruto yang bertindak sebagai tokoh utama pun sangat terkejut begitu menyadari Haku adalah seorang laki-laki.

Lucunya dalam momen petama kali Naruto menyadari itu, ia menganggap Haku selama ini lebih cantik dari Sakura.

4 dari 5 halaman

Titus - Sen - Shin

6. Titus (Magi: The Labyrinth of Magic)

Titus Alexius yang digambarkan sebagai seorang Magi, salah satu gelar tertinggi di anime tersebut sekaligus judulnya, memiliki wajah cantik serta perangai yang sangat halus. Apalagi, rambut pirangnya itu dibuat motif kepang cantik di beberapa bagian.

Ada satu adegan jenaka terkait Titus. Aladdin yang merupakan tokoh utamanya, sempat memegang dadanya saat mereka pertama kali bertemu untuk memastikan Titus adalah seorang pria.

Kagemiya Sen (Kekkaishi)
7. Kagemiya Sen (Kekkaishi)

Dalam Kekkaishi, Sen adalah salah satu karakter petarung yang sering disangka perempuan karena bentuk wajah cantiknya dan gaya rambut feminim. Hal tersebut sempat menjadi bahan dialog antar karakter lain yang justru membuatnya Sen merasa tidak nyaman.

Shin Mori (Ronin Warriors)
8. Shin Mori (Ronin Warriors)

Anime berjudul asli Yoroiden Samurai Troopers yang cukup populer pada masanya (akhir 1980-an hingga awal 1990-an) ini, memiliki karakter Shin Mori yang memiliki perawakan feminim. Memang rambut coklatnya tidak terlalu mengecoh, namun bentuk matanya sangat mirip dengan perempuan.

5 dari 5 halaman

Loran - Nagisa

9. Loran Cehack (Turn A Gundam)

Bagi yang belum menonton anime Turn A Gundam namun sudah melihat desain karakter Loran Cehack, pasti banyak yang mengiranya sebagai perempuan. Bentuk wajah serta rambut putihnya yang kerap dipakaikan bando, semakin membuat manis dandanan laki-laki berkulit gelap ini.

Jenis kelamin Loran baru ketahuan di awal episode saat ia sedang mengendarai Gundam untuk pertama kali. Di situ, ia menanggalkan pakaiannya hingga bugil bersama kenalan perempuannya dengan reaksi canggungnya.

Nagisa (Assassination Classroom)
10. Nagisa (Assassination Classroom)

Desain karakter manusia dalam Assassination Classroom memang dirasa tidak ada yang janggal sampai pada akhirnya kita melihat ke tokoh utamanya, Nagisa. Laki-laki bertubuh kurus ini dibuat sangat menyerupai gadis muda yang manis dengan bentuk rambut birunya yang sedemikian rupa. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.