Sukses

Avatar Berpeluang Miliki Lima Judul Film

Franchise Avatar ternyata berpeluang untuk memiliki empat judul sekuel atau lebih.

Liputan6.com, Los Angeles Sutradara James Cameron telah berkali-kali mengatakan bahwa dirinya berniat untuk membuat tiga judul baru sebagai lanjutan film Avatar. Akan tetapi, franchise tersebut ternyata bisa diperluas hingga berpeluang untuk memiliki empat judul sekuel atau lebih.

Naskah Terlalu Rumit, Penayangan Sekuel Avatar Diundur

Dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (29/5/2015), sebuah wawancara yang dilakukan oleh HeyUGuys bersama James Horner, membuat kabar tersebut mencuat. Horner yang sering berkolaborasi dengan Cameron, mengungkapkan adanya kesempatan bagi sang sutradara untuk membuat film kelima Avatar.

"Ia punya empat naskah sekuel yang cerdas, dan ia berusaha untuk membuatnya menjadi tiga. Dan saya pikir itulah usaha yang sedang berjalan saat ini. Bagaimana caranya menjaganya dari ekspansi menjadi film kelima?" tuang Horner.

James Cameron mengatakan bahwa ia kini terlibat semakin mendalam di proses penulisan skenario Avatar 2 dan sekuelnya.

Banyak dikabarkan sebelumnya, Avatar 2 aslinya dijadwalkan untuk tayang pada 2016, namun malah mundur hingga 2017. Sam Worthington, Zoe Saldana, dan Stephen Lang kembali tampil sebagai Jake Sully, Neytiri, dan Colonel Miles Quaritch. Sigourney Weaver yang karakternya mustahil muncul di film-film selanjutnya pun diharapkan untuk bermain lagi sebagai sosok lain.

Sigourney Weaver bakal bergabung dengan bintang-bintang lain yang juga ikut membintangi film pertama: Sam Worthington, Zoe Saldana.

James Cameron sempat menjelaskan betapa tidak cukupnya sebuah trilogi untuk menceritakan kisah Avatar. "Saya tiba-tiba menyadari kalau dunia Avatar, cerita, dan seluruh karakternya menjadi lebih kaya dari yang saya perkirakan. Ini jelas bahwa dua film tidak akan cukup untuk memahami semua yang ingin saya tempatkan di atas layar."

Diketahui sebelumnya, film Avatar berkisah mengenai pencarian sumber daya alam baru oleh manusia di planet bernama Pandora. Tak hanya meraih sembilan nominasi Oscar, film yang menggunakan teknologi tiga dimensi itu juga sukses meraih pendapatan tertinggi sepanjang sejarah. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.