Sukses

Perankan Kartini, Dian Sastrowardoyo Dituntut Lakukan Ini

Hanung meminta kepada Dian Sastro untuk menghilangkan kesan Kartini yang lemah lembut dan anggun.

Liputan6.com, Jakarta Legacy Pictures bersama Hanung Bramantyo sepakat memilih Dian Sastrowardoyo untuk memerankan pahlawan wanita nasional, Kartini. Bintang film Ada Apa dengan Cinta? itu pun langsung diberi tuntutan oleh sang sutradara.

Jalan cerita yang akan digunakan oleh Hanung Bramantyo saat mengangkat cerita Kartini ke layar lebar, lebih banyak mengupas sisi kehidupan di era Kartini remaja.

Meski telah memiliki dua orang anak, Dian Sastro berniat untuk kembali menambah momongan

"Makanya saya bilang ke Dian Sastro, 'kamu harus kurus, kamu harus kembali lagi jadi Cinta (di film AADC?)," ucap Hanung Bramantyo saat ditemui di XXI Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (22/4/2015).

Penampilan Dian Sastrowardoyo yang pendiam dan cenderung kalem takkan terlihat dalam film yang akan mulai diproduksi November 2015 nanti. Hanung Bramantyo akan menampilkan Dian Sastrowardoyo yang lincah dan banyak bicara.



"Dian harus memahami kalau Kartini nggak lemah lembut. Dia itu trinil. Kartini tidak lemah lembut dan anggun. Dia suka ngoceh dan lincah. Saya bilang ke Dian Sastro supaya nanti lincah," sambung Hanung Bramantyo.

Dian Sastrowardoyo sendiri sudah mulai melakukan riset mengenai sosok Kartini. "Dia memang saat ini masih sibuk, tapi masih kontak dengan saya karena harus sama-sama meriset sosok Kartini. Dian juga antusias untuk perannya yang satu ini," tutur suami artis Zaskia Adya Mecca itu. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini