Sukses

Ikuti Proses Persalinan, Suami Tika Ramlan Deg-degan

Saat anak pertama lahir, suami Tika Ramlan, Tri Aji Raharso tak diizinkan dokter untuk masuk ruang operasi.

Liputan6.com, Jakarta Suami Tika Ramlan, Tri Aji Raharso ikut menemani sang istri saat proses persalinan. Aji ikut menyaksikan detik-detik Tika melawan maut dan menantikan sang buah hati lahir ke dunia. Aji mengakui, hal tersebut adalah pengalaman luar biasa baginya.

"Pas dibeset perutnya sama pisau operasi, saya disuruh lihat sama dokter. Saya nggak berani, pas bayi di dorong keluar baru berani lihat. Tapi saya tetap nggak lihat ke perut Tika," terang Aji bersama Tika, saat menggelar konfrensi pers di Rumah Sakit Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (11/4/2015).

Sang anak kedua lahir pada Jumat (10/4/2015) sekitar pukul 05.44. Meski ini anak kedua bagi Tika dan Aji, namun baru kali ini Aji diizinkan dokter masuk ke dalam ruang operasi.

"Berbeda waktu lahiran pertama suami nggak diijinin masuk lihat operasi. Bolehnya pas sudah lahir. Kalau di RS ini ada kebijakan untuk suami masuk ke dalam ruang operasi," sambung Aji.

Awalnya Aji sudah di peringatkan untuk tidak pingsan ketika proses persalinan sedang berjalan. Bersyukurnya, Aji kuat melihat hingga akhir dari proses persalinan istrinya itu. Ia pun mengaku deg-degan melihat dokter mengoperasi perut istrinya.

Tika Ramlan bangga bisa menjalani karir dan keluarga dengan sama baik.

"Dari awal dokter sudah bilang jangan pingsan, dokter nggak akan bisa bantu karena fokus sama proses operasi. Dibilang kayak gitu bismillah saja, dan Alhamdulillah kuat. Deg-degan juga sih," ungkapnya.

Tak hanya bisa menemani sang istri, hal tersebut juga menjadi kesempatan bagi Aji untuk bisa langsung memperdengarkan adzan dan komat di telinga anak keduanya yang diberi nama Attala Mada Raharso ini. "Habis lahir, saya langsung adzanin dan komatin," tutur Aji. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini