Sukses

Asal Muasal Nama Blink 182, Ada yang Tahu?

Sejak pakai angka 182, band milik Mark Hoppus langsung tenar gila-gilaan. Pertanyaannya, dari mana angka itu berasal?

Liputan6.com, San Diego, Amerika Serikat Bagi penggemar musik punk era "90-an, tentunya akan kenal dengan band asal San Diego, Blink 182 yang belum lama ini mengalami perpecahan akibat perbedaan visi.

Tak melulu soal karyanya yang brilian, sejumlah hal-hal lucu nan misterius juga selalu mengiringi perjalanan band yang berdiri sejak tahun 1992 tersebut. Terutama perihal arti di balik angka 182 yang hingga saat ini masih menyisakan takhayul bagi sebagian orang.

Maklum, sejak memakai angka itu, Blink menjelma menjadi salah satu garis besar di dunia punk. Album ketiganya, Enema of The State bahkan terjual hingga di atas 15 juta kopi dan membuat Mark Hoppus (vokal, bass), Tom DeLonge (vokal, gitar, digantikan oleh Matt Skiba), serta Travis Barker (drum) menjadi salah satu musisi paling berpengaruh saat itu.

Lantas, darimana angka tersebut berasal? Apakah benar kalau angka 182 berasal dari umpatan yang diucapkan Al Pacino di film Scarface, atau sebuah teori lain yang menyebutkan kalau 182 diambil dari berat badan Mark Hoppus saat itu.

"Uhm, sebelumnya kita hanya memakai nama Blink saja, sampai ada sebuah band yang ternyata sudah lebih dulu memakai nama itu. Nah, daripada kena tuntutan, label meminta kami untuk ganti nama. Dan saat itu kami berkata, 'oke, kami akan memikirkannya dan menghubungi kalian secepatnya'," tutur Mark di sebuah acara musik.

"Sejak saat itu, label terus-terusan menelpon kami sampai akhirnya mereka bilang, 'kalau kalian tidak juga menemukan nama baru, kami akan menambahkan angka 182 di belakang nama band kalian'. Dan sejak saat itu, kami memakai nama Blink-182," tandas Mark.

Nah, sudah terjawab kan? Jadi ada yang masih punya teori lain di balik angka 182?  (Feb/Fei)

Baca juga:

Andai Lagu Punk Ini Jadi Karya Terbaru Blink 182

Blink 182 Sibuk Konser, Tom DeLonge Rilis Single Kedua

Gantikan Tom DeLonge di Blink 182, Ini Kata Matt Skiba

Kerennya Aksi Blink 182 Bareng Personel Baru

Blink 182 Dulu dan Sekarang, Lebih Suka Mana?

Sebelum Dikeluarkan, Tom Nyaris Pecat Travis dari Blink 182?

Bantah Hengkang, Tom DeLonge Dikeluarkan dari band Blink 182?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.