Sukses

Cut Memey Gagas Acara Amal Mengenang 20 Tahun Nike Ardilla

Uang hasil sumbangan dari acara tersebut nantinya akan digunakan untuk membiayai sekolah SLB Nike Ardilla.

Liputan6.com, Jakarta Nike Ardilla menjadi orang yang paling berjasa dalam kehidupan Cut Memey. Lantaran mengikuti ajang Gaya Aneka Nike Ardilla pada 1995 dan menjadi juara dua, Cut Memey bisa menjadi artis terkenal seperti sekarang ini.

Untuk mengenang 20 tahun meninggalnya Nike Ardilla, Cut Memey menggagas sebuah acara malam amal untuk Nike Ardilla.

"Sebenarnya acara sudah dari empat tahun lalu pengin dibikin, tapi gagal terus. Tapi aku sudah janji aku harus bikin, akhirnya ketemu Teh Ii (panitia) dan terjadilah acara ini," kata Cut Memey ditemui di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan, Rabu (7/4/2015).

Nike Ardilla dikenal sebagai artis multitalenta

Nantinya uang yang didapatkan dari penggalangan dana akan dialokasikan sebagai pembiayaan Sekolah Luar Biasa (SLB) milik Nike Ardilla. Sekolah tersebut kini tak terurus lantaran kekurangan dana.

"Jiwa sosialnya (Nike Ardilla) luar biasa, itu kenapa aku bikin ini. Orang bikin acara dan panti asuhan, tapi jarang sekali orang bikin SLB kayak Nike. Buat aku dia luar biasa banget," puji Cut Memey.

Dengan mengangkat tema Buka Mata Hati Anda Untuk Seberkas Sinar Masa Depan Mereka, uang yang dikumpulkan juga dialokasikan buat museum Nike Ardilla yang berada di Bandung. Selain itu, nantinya akan dibuat workshop bagi siswa SLB yang menempuh pendidikan di sekolah yang didirikan Nike Ardilla.

"Mudah-mudahan nggak sampai di sini, sebagai kelangsungan SLB dan museumnya, tapi nanti juaga mau buat workshop buat siswa-siswanya," kata Memey. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini