Sukses

Mieke Wijaya Ikhlas

"IKHLAS adalah pokok dari segala hal," kata Mieke Wijaya. Prinsip inilah yang membawa perempuan keturunan Belanda itu menjalani kehidupannya dengan tawakal. Sebagai muslimat, ibu empat anak dan nenek lima cucu itu berusaha menjalankan kewajiban agamanya di tengah seabrek kegiatannya sebagai artis. Bahkan, ibunda artis Nia Zulkarnaen ini juga aktif sebagai dewan penasihat dan donatur sebuah yayasan yang mengasuh ratusan anak jalanan. Semua kegiatan itu dilakukan tanpa beban. Tak ada ...

"IKHLAS adalah pokok dari segala hal," kata Mieke Wijaya. Prinsip inilah yang membawa perempuan keturunan Belanda itu menjalani kehidupannya dengan tawakal. Sebagai muslimat, ibu empat anak dan nenek lima cucu itu berusaha menjalankan kewajiban agamanya di tengah seabrek kegiatannya sebagai artis. Bahkan, ibunda artis Nia Zulkarnaen ini juga aktif sebagai dewan penasihat dan donatur sebuah yayasan yang mengasuh ratusan anak jalanan. Semua kegiatan itu dilakukan tanpa beban. Tak ada kata jenuh dan bosan. Sebab Mieke ingin mengisi sisa-sisa hidupnya dengan hal-hal yang baik bagi diri dan sesamanya. "Kata Allah, yang terbaik di mata Allah adalah menjadi orang yang baik dan berguna bagi sesama," ujar perempuan yang usianya menapaki kepala enam ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini