Sukses

Kejar Solo Karier, Noel Gallagher `Oasis` Hampir Bangkrut

Tidak bernaung dalam label rekaman, biaya operasional band tersebut keluar dari kantongnya sendiri.

Liputan6.com, London Oasis bubar 2009 lalu. Sejak itu, Noel Gallagher berkarier sendiri dengan bandnya yang bernama Noel Gallagher High Flying Birds. Tidak bernaung dalam label rekaman, biaya operasional band tersebut keluar dari kantongnya sendiri. Ia pun mengaku harus mengeluarkan uang yang banyak.

"Semua yang saya lakukan sejak saya meninggalkan Oasis berasal dari kantong saya sendiri," ungkap Noel Gallagher seperti dikansir NME, Senin (30/3/2015).

"Kau harus membayar untuk tur, gaji, dan kau belum balik modal sampai sembilan bulan. Saya tidak kehilangan uang. Tapi saya kehilangan uang yang sangat banyak, beberapa juta kurasa," tambahnya.

Ia pun sempat menyembunyikan hal tersebut dari sang istri. "Saya harus berbohong kepada Sara (istrinya), ketika saya memberitahukannya, dia panik. Benar-benar panik," pungkas Noel Gallagher.

Noel Gallagher bersama bandnya Oasis sangat terkenal di era 1990an. Selepas dari Oasis, ia mendirikan band High Flying Birds dan Chasing Yesterday.(Gul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini