Sukses

Artis Ramai-Ramai Bikin Buku

SELAIN jendela ilmu, buku bisa menjadi media buat penggemar untuk mengenal lebih dekat idola mereka. Tak heran jika kemudian banyak artis menerbitkan buku. Krisdayanti, Titiek Puspa, Edwin dan Jody, serta pebulu tangkis Taufik Hidayat, termasuk di antaranya. Bagi Krisdayanti yang belum lama meluncurkan <i>1001 KD</i>, banyak hal dari dirinya yang selama ini belum pernah dieskpos media massa ada dalam buku itu. Termasuk juga foto-foto istri Anang Hermansyah ini yang belum pernah dipublikasikan...

SELAIN jendela ilmu, buku bisa menjadi media buat penggemar untuk mengenal lebih dekat idola mereka. Tak heran jika kemudian banyak artis menerbitkan buku. Krisdayanti, Titiek Puspa, Edwin dan Jody, serta pebulu tangkis Taufik Hidayat, termasuk di antaranya. Bagi Krisdayanti yang belum lama meluncurkan 1001 KD, banyak hal dari dirinya yang selama ini belum pernah dieskpos media massa ada dalam buku itu. Termasuk juga foto-foto istri Anang Hermansyah ini yang belum pernah dipublikasikan. "Tentang saya yang dinamik, ekspresif, dan yang selalu mau dekat dengan audience saya," kata Krisdayanti. Dorce pun begitu. Bahkan, artis kelahiran Solok, Sumatra Barat, 1963 ini mengaku lewat buku Perjalanan Kehidupan Dorce 7-40 Tahun, dia menjelaskan tentang dirinya yang terlahir sebagai Yuliardi dan menjalani operasi pergantian kelamin dari laki-laki menjadi perempuan di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soetomo, Surabaya, pada 1984. "Dalam buku itu saya jelaskan bagaimana perasaan saya waktu pertama kali punya payudara, terus pengalaman saya memakai obat-obatan terlarang," kata Dorce. Taufik Hidayat juga tak jauh berbeda. "Saya menggambarkan kepada orang, saya itu gimana," kata pebulu tangkis ini. Cuma, dalam buku Taufik Hidayat Magnet di Bulu Tangkis, dia melanjutkan, hal yang dibahas lebih dominan tentang karirnya. "Pribadi nggak terlalu banyak," kata Taufik. Edwin dan Jody mengaku sengaja meluncurkan buku agar para penggemar yang tidak bisa bertemu mereka bisa melepas kangen lewat buku itu. Lain lagi Titiek Puspa. Lewat buku, dia menceritakan perihal kehidupan karier dan sosialnya. Tentang tanggapan pembaca, "Saya serahkan kepada mereka."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini