Sukses

Anak Pasha Ungu, Kecil-kecil Hobi Koleksi Batu Akik

Keisha memiliki koleksi sampai 22 buah.

Liputan6.com, Jakarta Batu akik tiba-tiba menjadi populer belakangan ini. Entah datang dari mana, demam batu akik ini menjadi fenomena baru masyarakat. Namun tahukah Anda? Tak hanya kakek, bapak, atau pemuda yang gemar mengoleksi batu akik, anak Pasha Ungu, Keisha Alvaro juga gemar mengumpulkan batu-batuan.

"Ada 22 (buah batu akik). Yang satu lagi ada di mobil. Yang tiga belum diiketin," ujar Kiesha saat diundang menjadi bintang tamu acara talkshow di salah satu televisi swasta, sore ini, Rabu (25/3/2015).

Anak pertama Pasha Ungu dan Okie Agustina ini mengaku sudah sekitar setahun megoleksi batu akik. Meski usianya baru sepuluh tahun Keisha mengaku mengerti tentang urusan yang satu ini.

" Suka (mengoleksi batu akik). Dari kakek juga (koleksi) akhirnya ikutan. Aku ngerti dan belajar juga tapi namanya tahu semua," tutur Kiesha kepada Deddy dan Gina, host acara itu.

Selain hapal dengan nama-nama batu akik, Keisha juga mengenakan cincin untuk ukurannya itu di kedua tangannya. Ruby Birma ada di jari tengah tangan kanannya, sedang Black Safir dipakai di jari tengah tangan kirinya. Lebih lanjut bocah tampan ini menjelaskan koleksi batu yang ada di sebuah tempat berbentuk kotak.

"Ini namanya Bau bau, kalau nggak salah dari Sulawesi. Yang ini Pirus, yang satu ini Nilam," jelas Keisha lagi sambil menunjuk batu akik warna merah darah.

Tak jarang, Kiesha juga akan membeli batu akik tersebut jika sedang bepergian ke luar negeri. " Ini Ametis (menunjukkan batu yang kecil dalam kotak). Harganya paling mahal, 500 ribu," ujar Kiesha yang disertai tawa penonton. Ia mengaku baru saja membeli itu di Korea.

Hobi Kiesha yang satu ini pun mendapat dukungan dari sang mama, "tahu (bunda tahu soal hobi koleksi batu akik) makanya dibeliin."

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini