Sukses

Isak Tangis Iringi Pemakaman Frans Tumbuan

Saat jenazah Frans Tumbuan dimasukkan ke liang lahat, air mata Rima Melati dan keluarga pecah.

Liputan6.com, Jakarta Setelah misa di Gereja GPIB Paulus, Jakarta Pusat, Rabu (25/3/2015), jenazah Frans Tumbuan langsung dibawa ke TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan untuk dimakamkan.

Dari pantauan Liputan6.com, hujan deras dan angin kencang sempat turun membasahi tanah makam suami Rima Melati tersebut.

Peti jenazah Frans tiba di pemakaman sekitar pukul 13.40 WIB. Hujan mendadak berhenti. Lantunan lagu "Di Seberang Sana" dan "Indah Rencana-Mu" digemakan para pelayat yang datang untuk memberikan penghormatan terakhir kepada aktor yang meninggal di usia 76 tahun tersebut.

Suasana pemakaman Frans Tumbuan, Rabu (25/3/2015). (foto: Rizky Aditia Saputra).

Raut kesedihan terlihat jelas di wajah para keluarga. Wajah Rima Melati pun tampak sayu ketika menyalami satu per satu pelayat yang hadir. Matanya berkaca-kaca menahan kesedihan.

Saat jenazah Frans dimasukkan ke liang lahat, air mata Rima dan keluarga akhirnya pecah. Tampak jelas kesedihan yang mendalam atas kepergian sosok Frans yang dikenal sederhana dan romantis.

Frans Tumbuan wafat pada usia ke-76 di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (23/3/2015) dini hari pukul 00.37 WIB. Frans tak kuasa menahan sakit diabetes yang diidapnya.

Sebelum meninggal, Frans sempat dirawat selama sebulan akibat komplikasi. Selama menikah 42 tahun silam dengan Rima Melati, keduanya dikaruniai lima anak dan dua anak angkat. (Ras/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini