Sukses

Demi Rima Melati, Frans Tumbuan Nekat Terobos Imigrasi Tanpa Visa

Karena kangen dengan Rima Melati yang berada di Inggris, meski tak memiliki izin visa, Frans Tumbuan nekat menerobos masuk bandara.

Liputan6.com, Jakarta Karena kangen dengan Rima Melati yang berada di Inggris, meski tak memiliki izin visa, Frans Tumbuan nekat menerobos masuk bandara.

Kisah cinta Frans Tumbuan dan Rima Melati selalu menarik untuk disimak. Tak hanya yang manis dan romantis, melainkan juga kisah yang miris dan penuh perjuangan. Seperti yang diceritakan anak kelima Frans dan Rima, Keke di rumah duka RS St. Carolus, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (24/3/2015).

Masih ingat cerita dalam film Ada Apa dengan Cinta ketika Cinta menyusul Rangga yang akan terbang ke luar negeri? Kisah itu ternyata sudah dialami Frans dan Rima sejak hampir enam dekade silam.

Kala itu Rima sedang berada di Inggris. Perbedaan jarak dan waktu rupanya cukup menguras kerinduan Frans untuk bertatap muka. Namun, rencananya terbentur dengan izin visa yang tak kunjung diterbitkan Pemerintah Inggris.

Tak mau kehabisan akal, Frans Tumbuan pun nekat bergegas ke bandara. Niatnya sudah bulat menemui belahan jiwanya. Tanpa visa. Ia mendapat penolakan dari petugas imigrasi.

Semakin dilarang, hasrat Frans kian membara. Keinginan kuatnya ke Inggris mampu menarik perhatian para penumpang lainnya yang mengantre di belakang Frans. Mereka ikut mendesak petugas imigrasi supaya mengizinkannya terbang menemui cinta sejatinya.

"Waktu mau ke Inggris papa nggak ada visa. Tapi akhirnya diizinkan masuk karena di belakangnya penumpang lain pada berteriak 'sudah biarkan saja dia masuk. Because he is love, he is love'," ungkap Keke.

"Ya, papa nekat ke sana karena cinta. Karena mungkin papa sudah sadar dan yakin kalau itu cintanya," tutur Keke. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini