Alien dalam Film Assassination Classroom Dihidupkan Member Arashi

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 24 Mar 2015, 21:15 WIB
Alien dalam Film Assassination Classroom Dihidupkan Member Arashi

Liputan6.com, Tokyo Member boyband Arashi, Kazunari Ninomiya yang pernah terlibat dalam film Gantz, Tekkonkinkreet, dan Letters from Iwo Jima, ternyata dilibatkan dalam proyek film live-action Assassination Classroom adaptasi manga karya Yusei Matsui.

Dilansir dari Anime News Network, Minggu (22/3/2015), Ninomiya adalah sosok yang mengisi suara alien bernama Koro-sensei. Pengumuman mengejutkan tersebut dilontarkan langsung oleh Ninomiya saat berkumpul dengan para pemain di sambutan untuk panggung pembukaan film pada akhir pekan lalu.

Kontan saja para penggemar Arashi yang tadinya tidak tertarik untuk mengikuti kisah ini, terpaksa harus menyaksikan filmnya di bioskop. Akan tetapi, Arashi tidak dilibatkan sama sekali untuk mengisi lagu tema film.

Dalam filmnya, kita bisa mendengar grup Sensa-tions menyanyikan lagu tema berjudul Koro-sensa-tions. Di bebeberapa bagian, terdapat sesi vokal yang diisi oleh Ninomiya.



Eiichiro Hasumi (Umizaru, Wild 7) menjadi sutradara film, sementara Tatsuya Kanazawa (Saru Lock The Movie, Lucky Seven) menggarap naskahnya. Proses pembuatan film akan berlokasi di sekolah dasar yang ditinggalkan di pinggiran kota wilayah distrik Kanto, Jepang.

Syuting film dimulai pada 31 Agustus 2014 lalu dan dirampungkan pada pertengahan Oktober 2014. Akun Twitter film telah memposting foto-foto di lokasi semenjak dirilis di Jepang sejak sabtu, 21 Maret 2015 lalu.

Film ini melibatkan beberapa nama aktor dan aktris muda Jepang seperti Ryosuke Yamada sebagai Nagisa Shiota, Masaki Suda sebagai Karma Akabane, Kippei Shiina sebagai Tadaomi Karasuma, Maika Yamamoto sebagai Kaede Kayano, Seika Taketomi sebagai Rio Nakamura, dan masih banyak lagi.

Manga Assassination Classroom telah terbit di Indonesia, sehingga ada kemungkinan filmnya pasti tayang di sini. Menilik lebih dalam mengenai kisahnya, Assassination Classroom menghadirkan sebuah cerita lucu penuh aksi tentang kelas orang-orang aneh yang mencoba untuk membunuh guru baru mereka - sesosok alien gurita dengan kekuatan aneh dan super.



Sang guru baru saja menghancurkan bulan hingga menyisakan bentuk sabit selamanya dan mengancam untuk menghancurkan bumi - kecuali kalau murid-muridnya bisa menghancurkan dia terlebih dulu. Apa yang membuat hal-hal menjadi lebih rumit adalah bahwa Koro adalah guru terbaik yang pernah mereka miliki.

Yusei Matsui meluncurkan Assassination Classroom di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha pada 2012, telah terbit sebanyak 13 volume sejak 4 Maret 2015. Serialnya menempati posisi ketujuh dalam penjualan manga terlaris di Jepang pada 2013, dan saat ini telah dicetak sebanyak 11 juta kopi. Serial anime di televisi telah mengudara sejak Januari 2015 lalu. (Rul/Feb)