Sukses

Kenangan Gunawan Pernah Bikin Frans Tumbuan Pakai Kursi Roda

Gunawan mengaku kehilangan sosok Frans yang dikenal sederhana dan murah hati.

Liputan6.com, Jakarta Gunawan terlihat hadir dalam suasana duka wafatnya Frans Tumbuan di rumah duka RS St. Carolus, Salemba, Jakarta Pusat, Senin (23/3/2015). Pesinetron Air Mata Ibu ini mengaku kehilangan sosok Frans yang dikenal sederhana dan murah hati.

"Pastinya kehilangan. Saya teman tiga produksi sama beliau. Beliau seorang ayah di lokasi syuting, teman, guru buat saya. Orangnya humble, tidak pelit ilmu untuk memberi pelajaran akting," ujar Gunawan.

Selama Frans sakit, Gunawan belum pernah menjenguk. Mantan suami Paramitha Rusady ini mengaku tak tahu kabar kesehatan Frans yang semakin menurun.

"Saya nggak tahu beliau dirawat di rumah sakit. Kebetulan saya kan dengan Ai (Aditya Tumbuan) berteman. Dia nggak kasih kabar kalau Om Frans sakit," tuturnya.

Selama mengenal Frans, Gunawan punya kenangan yang tak pernah dilupakannya. Selain membuat Frans tak bisa berjalan, artis 42 tahun itu pun sempat kena omel Rima Melati.

"Saya kan di lokasi syuting suka ngemil kacang, suka sharing, dan kasih makanan. Nah, beliau saya kasih. Eh, pas mau berdiri beliau nggak kuat, ternyata punya asam urat. Saya diomelin Tante Rima, katanya 'siapa yang kasih kacang?' Saya ngaku. Akhirnya beliau pakai kursi roda," kenang Gunawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini