Sukses

Rima Melati Ikhlaskan Kepergian Frans Tumbuan

Rima Melati terlihat sangat terpukul begitu jenazah Frans dibaringkan di rumah duka Rumah Sakit (RS) St. Carolus, Salemba, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya Frans Tumbuan menjadi kesedihan yang mendalam bagi sang istri, Rima Melati. Pasangan yang menikah 42 tahun silam itu memang dikenal romantis meski sudah berusia tua.

Makanya Rima Melati terlihat sangat terpukul begitu jenazah Frans dibaringkan di rumah duka Rumah Sakit (RS) St. Carolus, Salemba, Jakarta Pusat. Tak banyak kata yang diucapkan Rima. Ia hanya menjelaskan sedikit riwayat penyakit yang diidap Frans dan minta didoakan.

"Beliau punya penyakit gula. Hati-hati ya jangan kebanyakan makan gula. Tolong doakan suamiku tercinta, untuk kalian semua selalu jaga kesehatan, terima kasih banyak," ucap Rima Melati, sembari berlalu di RS Carolus, Salemba, Jakarta Pusat, Senin (23/3/2015).

Rasa duka Rima Melati turut dirasakan sang anak, Aditya Tumbuan. Meski merasa kehilangan, namun pihak keluarga mengaku sudah mengikhlaskan kepergian Frans.

"Mama saya memang tidak terpisahkan dari papa. Sudah masuk hampir 45 tahun pernikahan, di mana ada papa di situ selalu ada mama saya. Mama saya pasti merasa kehilangan. Tapi, Mama sudah merelakan," kata Aditya.

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, menurut Aditya dokter sudah memberitahu kondisi Frans Tumbuan. "Waktu itu sudah dapat informasi dari dokter soal kondisi penyakit papa , dan dia bilang semua tinggal keputusan dari keluarga saja," tandasnya.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini