Sukses

Frans Tumbuan Menderita Diabetes, Bukan Kanker

Menurut putra Frans Tumbuan, Aditya Tumbuan, sang ayah sudah lama tak mengecek kondisi penyakit gulanya.

Liputan6.com, Jakarta Frans Tumbuan sempat dikabarkan meninggal karena menderita sakit komplikasi kanker. Namun, hal itu dibantah oleh putra Frans, Aditya Tumbuan. Menurutnya, sang ayah menderita sakit gula, yang akhirnya berujung pada infeksi paru-paru.

"Awalnya itu gula tinggi, kemudian menyerang ginjal. Setelah ginjal rusak, otomatis nggak bisa tertahan, organ-organ dia nggak tertolong. Mohon diralat penyakit papa bukan kanker, infeksi paru-paru," ujar jelas Aditya Tumbuan di rumah duka RS St. Carolus, Salemba, Jakarta Pusat, Senin (23/3/2015).



Diakui Aditya, sang ayah memang memiliki riwayat penyakit gula. Namun, sepertinya Frans jarang mengecek kadar gula dalam tubuhnya. Alhasil, kadar gulanya pun melonjak drastis beberapa waktu belakangan.

"Dulu kadar gula hanya 300, sekarang sudah sampai 750. Dari tahun lalu kayaknya nggak pernah check up. Tahun lalu pernah dirawat juga di RS Pondok Indah, sekitar 10 hari," sambung Aditya.

Tak lupa, mantan suami Aline Adita ini memohon doa supaya Frans Tumbuan dapat beristirahat dengan tenang. "Terima kasih buat teman-teman wartawan. Saya dan keluarga sangat berterima kasih dan mohon doa, semoga arwah papa Frans bisa diterima di surga. Semoga dosa-dosanya bisa terhapuskan," pungkas Aditya Tumbuan. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini