Sukses

Yuk, Belajar Musik di Studio Rekaman The Beatles

Ini merupakan keseriusan Abbey Road Studio terhadap pendidikan musik dunia.

Liputan6.com, London Bagi pecinta musik, siapa tidak kenal studio yang namanya begitu masyhur sepenjuru negeri, Abbey Road Studio. Studio rekaman yang terletak di London, Inggris itu telah menelurkan band-band berkelas dunia seperti The Beatles, Pink Floyd, dan The Shadows.

Dan kini, setelah 84 tahun berdiri, Abbey Road Studio mendirikan lembaga pendidikan musik. Pendidikan di Abbey Road Studio menawarkan 12 bulan untuk program produksi musik dan penataan suara. Terbuka untuk siswa berusia 18 tahun lebih di berbagai negara, termasuk Inggris, Jerman, dan Australia.

Kurikulum dikembangkan oleh spesialis pendidikan audio bersama dengan insinyur di Abbey Roads. Program ini menawarkan perpaduan unik mulai dari teoritis dan praktis. Modul dirancang untuk membekali siswa untuk langkah pertama mereka menuju audio engineering dan produksi karir profesional.

Bahkan menurut MusicNews, Senin (23/3/2015), pendidikan ini juga meliputi bidang-bidang lain dari industri musik, termasuk manajemen studio dan administasi bisnis musik.

Peter Cobbin, seorang Direktur Senior Teknik di Abbey Road Studio mengatakan akan membagi keahlian mereka di bidang audio, penyulingan, dan beberapa pengetahuan lainnya ke dalam kurikulum pembelajaran di kelas dan pengalaman praktis di studio. "Saya senang bahwa institusi ini akan menginspirasi generasi baru yang profesional," ungkapnya.

"Sekarang kita akan dapat berbagi beberapa keahlian ini dalam pendidikan yang sah. Yang akan memberikan pelatihan kejuruan kelas untuk orang yang tertarik dalam membentuk mereka dalam karir di industri musik," ungkap Luca Barassi, insinyur audio yang akan mengepalai Abbey Road Institute.

Sebagai info tambahan, Abbey Road Institute akan diluncurkan di Berlin, Munchen, Melbourne, dan Sydney mulai September 2015. Semua siswa yang belajar di lembaga ini memiliki kesempatan untuk mengunjungi dan belajar di studio yang sangat legendaris, Abbey Road Studio, London. (Ric/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.