Sukses

Sosok Frans Tumbuan di Mata Sys NS

"Dia di rumah sakit mungkin sekitar hampir sebulan lah," ujar Sys NS.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali menyelimuti dunia seni peran Tanah Air. Artis senior Frans Tumbuan menghembuskan napas yang terakhir di Rumah Sakit (RS) Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (23/3/2015) pukul 00.37 dini hari.

Meninggalnya Frans, cukup mengejutkan. Pasalnya, tak banyak yang tahu kabar kesehatan suami Rima Melati tersebut. Berdasarkan keterangan, Frans rupanya telah sebulan lebih berjuang melawan komplikasi kanker.

"Saya membesuk terakhir dua hari lalu. Cuma nggak bisa masuk karena masih di ICU. Jadi saya ngobrol sama anaknya. Sakit komplikasi kanker, kayaknya sudah stadium IV," ujar sahabat Frans, Sys NS saat dihubungi via telepon, Senin (23/3/2015).

"Dia di rumah sakit mungkin sekitar hampir sebulan lah," lanjutnya.

Diakui Sys NS, dirinya punya kenangan tersendiri saat bertemu Frans Tumbuan. Beberapa kali bintang film Jangan Ambil Nyawaku ini menanyakan mengenai acara musik lawas yang mulai jarang ada di televisi. Selain itu, sosok Frans yang selalu romantis juga menjadi suatu hal yang dikagumi Sys.

"Terakhir bertemu Frans, Kalau saya ngobrol sama dia, paling sering dia tanya, 'ke mana acara lagu-lagu lama di televisi, kok hilang?' Dia itu penggemar lagu-lagu lama," ucapnya.

"Dan yang paling dikagumi, dia itu orangnya hangat terus, selalu romantis dengan Rima Melati," tandas Sys NS.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini