Sukses

4 Manga yang Jauh Lebih Keren dalam Versi Anime

Beberapa manga atau komik akhirnya dibuat versi anime. Percaya atau tidak, versi anime jauh lebih baik! Manga apa sajakah itu?

Liputan6.com, Tokyo Jepang merupakan surga bagi penggemar anime dan manga karena pengarang dua karya itu sangat produktif hingga bisa menciptakan puluhan judul. Beberapa anime yang dibuat merupakan hasil adaptasi dari novel ternama.

Karakter, jalan cerita yang diambil, pun masih dalam pakem dalam mangan atau komik itu. Namun ada beberapa perubahan yang membuat penggemar jatuh hati dengan anime yang dianggap lebih hidup daripada versi manga-nya.

Ini dia 4 manga yang jauh lebih baik dalam versi anime menurut RocketNews24!

Baca juga:

Film Attack on Titan Tampak Spektakuler di Video Teaser Perdana

Tayang di Indonesia, The Last: Naruto the Movie Bukan untuk Anak

6 Kostum Wanita Super Seksi di Dunia Anime

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1

Dragon Ball

Dragon Ball merupakan karya yang dibuat Akira Toriyama dari tahun 1984 sampai 1995. Versi anime Dragon Ball dibuat Toei Animation, mulai mengudara di stasiun televisi Jepang Fuji TV, Februari 1986. Dragon Ball merupakan manga dan anime terpanjang.



Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan situs Nico Nico News terhadap 500 pria dan wanita, Dragon Ball meraih 9,2 persen suara, diangap sebagai anime yang lebih baik dibandingkan versi manganya. Menurut responden, jalan cerrita Dragon Ball sangat menarik dan menghibur dalam versi anime. Meski memiliki jalan cerita yang sangat panjang, tak membosankan.



Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang dikabarkan mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball.

3 dari 5 halaman

2

One Piece

One Piece adalah karya yang dibuat Eiichiro Oda. Komiknya dimulai pada 1997. Versi anime One Piece dimulai 1999 diproduksi Toie Animation, tayang di stasiun televisi Jepang Fuji TV.



Dalam jajak pendapat yang dilakukan Nico Nico News terhadap 500 pria dan wanita, One Piece meraih 4,8 persen. Jalan cerita One Piece yang unik dengan unsur petualangan yang mendominasi membuat cerita mengenai bajak laut bernama Luffy ini dianggap sangat menarik dalam versi anime. Penonton seolah diajak bertualang mengelilingi wilayah yang asing dan bertemu dengan makhluk unik dalam anime.



One Piece bercerita mengenai bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece. Luffy menjadi manusia karet yang memiliki kekuatan memanjangkan tubuhnya setelah secara tak sengaja memakan buah Gomu Gomu, salah satu dari buah iblis. Selama perjalanan Luffy banyak bertemu dengan teman baru dan musuh yang beragam.

4 dari 5 halaman

3

Gintama

Gintama merupakan salah satu manga yang laris di Jepang, ditulis Hideaki Sorachi pada 2003 silam. Versi animenya dibuat berdasarkan original video animation (OVA) oleh Sunrise, tayang 2006.



Gintama dengan jalan ceritanya yang memadukan unsur modern dan tradisional Jepang itu berhasil meraih 7,2 persen. Responden mengakuui Gintama memiliki unsur komedi, aksi, fiksi ilmiah, dan drama hingga membuat lebih hidup saat dijadikan anime. Jalan ceritanya yang tak bertele-tele membuat Gintama juga mulai menempati posisi tersendiri di hati otaku.



Cerita Gintama mengamil setting waktu di zaman Edo yang telah ditaklukkan oleh alien bernama Amanto. Akhirnya, ceritanya mengenai samurai Gintoki Sakata yang bekerja sebagai freelancer bersama teman-temannya Shinpachi Shimura dan Kagura untuk bisa bertahan hidup.

5 dari 5 halaman

4

Attack On Titan

Attack on Titan merupakan salah satu manga yang dibuat oleh Hajime Isayama pada 2009. Meski belum lama, Attack on Titan dianggap sebagai salah satu mangan terlaris, berhasil terjual 20 juta buku di 2013. Akibatnya, Attack on Titan meraih suara tertinggi dalam jajak pendapat, 11,3 persen. Attack on Titan dianggap memiliki atmosfer dan alur ceritanya yang unik walaupun menjadi kontroversi, dianggap terllau banyak kekerasan di dalamnya.



Attack on Titan mengiahkan mengenai manusia yang hampir punah karena sebagian dari umat manusia dimangsa oleh sebuah mahluk yang bernama Titan. Mereka yang berhasil selamatm bertahan hidup di antara tiga buah lapis tembok dinamakan Wll Maria, Wall Rose, dan Wall Sina, masing-masing tembok memiliki tinggi sekitar 50 meter yang tak mungkin diraih Titan yang hanya memiliki tinggi maksimal 15 meter.



Di tahun 845 terjadi suatu hal yang mengejutkan karena muncul seorang Titan yang tingginya 60 meter yaitu Titan Kolosal. Dengan mudahnya Titan Kolosal menjebol Wall Maria yang menyebabkan banyak Titan yang bertinggi 8 hingga 15 meter bisa masuk ke dalam Wall Maria dengan mudah, Hal ini menyebabkan penduduk Wall Maria harus mengungsi ke Tembok Wall Rose. Diantara penduduk Wall Maria yang mengungsi ada seorang pemuda bernama Eren Jaegar yang melihat ibunya sendiri mati dimangsa oleh seorang Titan yang tersenyum. Kematian ibunya membuat Eren bersumpah untuk Menghabisi seluruh Titan yang ada di muka Bumi dengan cara menjadi seorang prajurit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.