Sukses

Jadi Penyiar Radio, Nino RAN Sering Dapat Hadiah

Jadi penyiar radio membuat Nino RAN mengerti tentang menggunakan bahasa yang efektif.

Liputan6.com, Jakarta Salah seorang personel RAN, Nino, ternyata memiliki kegiatan lain di luar musik. Nino kerap menyumbang suara sebagai penyiar di OZ Radio.

"Sejak kecil suka banyak ngomong. Pas gue sudah gede, kenapa nggak dialihkan, sekalian ke radio," kata Nino, saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/3/2015).

Menurut Nino, banyak pelajaran berharga yang dia dapat selama menjadi penyiar radio. Terutama kemampuannya dalam olah kata yang semakin terasah.
 
"Diajarkan ngomong dalam porsi yang tepat. Jangan sampai panjang lebar, nanti nggak sampai pesannya," paparnya.

Kemampuan ini tentu sangat membantunya ketika berinteraksi dengan penonton saat di atas panggung. Nino merasa ilmu komunikasi ini begitu sesuai dengan karir yang dijalaninya.

Selain itu, Nino juga mengakui banyak pengalaman menarik yang didapatnya saat siaran radio. Salah satunya adalah banyak fans atau pendengar yang memberinya hadiah spesial saat sedang mengudara.

"Jadi penyiar, ngomong lapar saja langsung ada yang nganterin makanan. Ternyata banyak yang fanatik sama radio, ada juga yang telfon dan curhat," kata Nino. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini