Sukses

Nyanyikan Lagu Hozier, Ellie Goulding Pro Hubungan Sejenis?

Ellie Goulding nyanyikan lagu Hozier, `Take Me To Church`. Seperti apa jadinya?

Liputan6.com, London Hozier tengah naik daun belakangan ini. Lagunya Take Me to Church menjadi hits di seluruh dunia. Bahkan, bila mengacu pada tangga lagu Billboard, maka lagu tersebut adalah lagu rock paling populer di dunia saat ini. Diantara banyak orang yang menyukai lagu tersebut, Ellie Goulding adalah salah satunya. Tak hanya suka, ia juga menyanyikannya ulang, tentu dalam versinya sendiri.

Melalui akun Soundcloudnya, lagu yang dalam versi aslinya bernuansa gospel dan gelap tersebut disulap menjadi sebuah lagu elektronik yang sedikit bergaya soul. Dengan aransemen minimal, meski tidak se-horor versi milik Hozier, Take Me to Church versi Ellie Goulding yang rilis perdana di akunnya tersebut Kamis, (12/3/2015) cukup asyik untuk didengarkan.

Take Me To Church versi Ellie Goulding

Take Me To Church mendapat nominasi Grammy Awards 2015 dalam kategori Song of The Year namun kalah dari Stay With Me milik Sam Smith. Lagu ini sendiri, bukan rahasia lagi adalah sebuah lagu berisi pesan anti homofobia seperti yang terlihat dalam video klipnya. Dalam liriknya, Hozier banyak bermetafora, menyindir dan sarat akan sarkasme sehingga mungkin bagi telinga awam, `Take Me To Church` terdengar seperti sebuah lagu religius. Padahal, sebaliknya.

"Seksualitas, dan orientasi seksual, terlepas dari itu, adalah sesuatu yang alami. Aktifitas seksual, adalah sesuatu yang manusiawi. Namun organisasi seperti gereja, katakanlah, menurut doktrinnya, mengajarkan rasa malu terhadap orientasi seksual, betapa itu berdosa dan menyinggung Tuhan," ungkap Hozier menyampaikan pandangannya seperti dilansir New York Magazine beberapa waktu lalu.

Take Me To Church versi asli, Hozier

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini