Sutradara Anime Marnie dan Arrietty Keluar dari Studio Ghibli

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 12 Mar 2015, 23:15 WIB
Diperbarui 12 Mar 2015, 23:15 WIB
Sutradara Marnie dan Arrietty Keluar dari Studio Ghibli
Perbesar
Sutradara anime The Secret World of Arrietty dan When Marnie Was There, Hiromasa Yonebayashi sudah mundur dari Studio Ghibli.

Liputan6.com, Tokyo Sutradara Hiromasa Yonebayashi yang pernah terlibat dalam pembuatan The Secret World of Arrietty (The Borrower Arrietty) dan When Marnie Was There, belakangan ini muncul untuk mengumumkan kabar mengejutkan seputar hubungannya dengan Studio Ghibli.

Dilansir dari Anime News Network, Kamis (12/3/2015), dalam sebuah acara bincang khusus untuk anime layar lebar When Marnie Was There, ia membicarakan hal itu ketika diundang bersama pemenang medali Olympiade, seorang skater bernama Daisuke Takahashi di Tokyo.

Yonebayashi melaporkan bahwa ia telah meninggalkan Studio Ghibli pada akhir tahun lalu. Ketika pembawa acara bertanya kepada Yonebayashi mengenai antusiasmenya untuk karya selanjutnya, Yonebayashi menjawab, "Saya sudah bukan lagi seorang staff Ghibli. Saya meninggalkan perusahaan pada akhir tahun lalu, dan saya tidak memiliki sebuah afiliasi."



Yonebayashi juga menambahkan, "Saya berbicara dengan produser Yoshiaki Nishimura dan saya berpikir tentang apa yang saya harus lakukan. Saya tak tahu akan seperti apa bentuknya, tapi saya sangat ingin mengerjakannya lagi."

Ia berkata seperti itu sambil menegaskan komentar yang dilontarkannya pada pekan lalu bahwa ia ingin membuat sebuah karya bertema ceria yang menjadi kebalikan dari film Marnie dengan kemungkinan memiliki genre fantasi.



Dilanjutkan oleh Yonebayashi, "Saya punya perasaan tentang membuat karya lagi, jadi setelah bekerja dengan Takahashi, yang pensiun dan pindah ke langkah berikutnya (dalam karir), saya menerima keberanian." Takahashi yang ada di tempat itu pun menjawab,"Saya terkejut... Saya tak sabar untuk menantinya."

Mantan presiden Studio Ghibli, Toshio Suzuki sempat mengkonfirmasi dalam sebuah acara tanya jawab untuk film Hana to Alice Satsujin Jiken (The Case of Hana & Alice) bahwa pihak studio saat ini terbuka dengan dirinya, namun tidak sedang mengerjakan apa-apa. (Rul/Feb)