Sukses

Pasarkan Album Baru, Saleena Band Dibantu Maskapai Penerbangan

Album baru Saleena Band yang diproduseri Nagaswara, bisa terwujud berkat kerjasama dengan maskapai penerbangan.

Liputan6.com, Jakarta Berkarier di bidang musik menjadi salah satu hasrat utama bagi sosok Andi Awe. Musisi bernama lengkap Andi Husti Awaludin itu pun semakin serius dengan band yang dibesutnya, Saleena Band. Bermodalkan lagu-lagu hits yang pernah melambungkan namanya, kini Saleena memiliki sebuah album yang menjanjikan berjudul Malaikat Pelukis.

Namun setelah albumnya dirilis, Saleena melakukan perombakan di tubuh personel. Selain Andi Awe (vokal) dan Rey (keyboard), kini band yang terbentuk sejak 2008 itu mengajak tiga personel baru. Mereka adalah Iday (gitar), Vizkal (bas), dan Vebri (drum).

Diakui oleh Awe, album yang diproduseri oleh Nagaswara ini bisa terwujud berkat kerjasama dengan maskapai penerbangan Wings Air, anak perusahaan dari Lion Air. "Band di Indonesia memang jarang - di samping karya - menciptakan sesuatu yang berbeda untuk menghasilkan suatu keuntungan. Sebagai band, kami pun bekerjasama dengan Lion Air di Wings Air," ungkapnya saat diwawancarai Liputan6.com di SCTV Tower, Rabu (4/3/2015) siang.



"Alhamdulillah, belum pernah ada band  di Indonesia yang bisa bekerjasama, walaupun kami masih di region Maluku. Meski kami sudah menjual beberapa ribu keping, tapi sebenarnya album ini masih baru. Sebenarnya album kami belum launching dan belum rilis juga, tapi kami sudah kemana-mana, seperti di Inbox dan acara-acara lainnya," ujarnya.

Awe juga mengaku album Saleena dijual secara eksklusif di region Maluku oleh Wings Air. "Nanti kami bergerak pelan-pelan ke Indonesia Bagian Tengah terus ke Indonesia Bagian Barat. Album ini juga yang pertama di label kami sekarang, meskipun waktu masih indie kami sudah pernah merilis sebelumnya. Secara global dan penjualan, ini yang pertama."

Lantas, bagaimana Awe bisa mengajak Lion Air bekerja sama? Bercerita tentang hal itu, Awe menjelaskan, "Awalnya saya berpikir, 'Kami adalah band baru dan belum pernah dikenal di masyarakat. Dan bagaimana kami menciptakan sebuah media penjualan.' Akhirnya kami melakukannya dengan cara kerjasama bareng maskapai penerbangan. Supaya kami bisa lebih cepat dikenal di masyarakat."



Ditambahkannya, "Kebetulan sebelum saya terjun di entertain, saya memang berprofesi sebagai wiraswasta dan kebetulan kepala Lion Air teman dekat saya. Dia pun sangat menyambut saya untuk bekerjasama. Padahal, beberapa musisi senior juga ingin bekerjasama tapi tidak diterima."

Akan tetapi, Awe mengungkapkan bahwa ia ingin mengganti sampul album Malaikat Pelukis, karena yang dipakainya sekarang ini adalah saat ia dan Rey masih bersama dengan personel lama. "Nanti kami juga mau ganti sampul, karena yang itu belum ada foto personel baru," akunya.

Album Malaikat Pelukis sendiri memiliki 11 buah lagu yang beberapa di antaranya berasal dari hits single Saleena Band sebelumnya. Sebut saja Apa Maumu Cinta, Jangan Pernah Berubah (feat. Shasa), Mengulang Kembali, dan Kun Fayakun. Lagu-lagu yang kini tengah mereka promosikan antara lain adalah Merah Kuning Hijau (Isabella Namanya) dan Kuta Sahita (Ku Tak Sanggup Hidup Tanpamu). (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.