Sukses

6 Selebriti Peraih Rekor Dunia

Dari aktor hingga musisi mendapatkan rekor dunia, siapakah mereka?

Liputan6.com, Jakarta Banyak dari para selebriti mungkin tidak menyadari bahwa karya yang mereka telurkan dapat menciptakan rekor di baliknya. Alih-alih hanya ingin berkarya dan disukai para penggemarnya, justru mereka tercatat dalam buku rekor dunia, Guinness Book of World Records 2015.

Rekor yang tercatat pun sangat unik-unik. Mulai dari kecepatan penjualan karya-karya mereka, hingga sambutan yang luar biasa gila dari para penggemarnya di media sosial. Siapa sajakah mereka? Simak artikel berikut ini. 6 selebriti peraih rekor dunia.

 

Baca Juga :

10 Raper Paling Kaya Sedunia

10 Remaja Terkaya di Dunia

Daftar 10 Aktris Hollywood Terkaya

Daftar 10 Aktor Terkaya di Dunia

10 Kendaraan Termahal di Dunia Ini Milik Artis

10 Selebritis Ini Pernah Terlibat Skandal Video Porno

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

One Direction

1. One Direction

Boy Band asal Inggris, One Direction, sukses menorehkan grup mereka di Guinness Book of World Records 2015. Mereka tercatat dalam rekor dunia tersebut karena sukses menduduki posisi nomor 1.

Mereka menduduki posisi nomor 1 di US Billboard dalam tiga album debut mereka. One Direction menorehkan diri mereka sebagai boy band pertama yang berhasil menduduki peringkat pertama di US Billboard.

Bahkan mereka meraih penghasilan tinggi di dunia dengan aset bisnisnya yang mencapai US$ 50 juta.

 

3 dari 7 halaman

Beyonce

2. Beyonce

Rekor berikutnya dimiliki oleh penyanyi seksi, Beyonce. Kekasih dari Jay-Z tersebut membuat rekornya pada Guinness Book of World Records atas penjualan albumnya.

Album kelima Beyonce yang dirilis pada 13 Desember 2013 ini mampu menyentuh angka 828.773 pembeli di seluruh dunia melalui iTunes. Hebatnya, jumlah tersebut ia raih hanya dalam waktu 3 hari.

Selain rekor di iTunes, Beyonce juga memecahkan rekor dunia lainnya. Ia mampu meraih penghargaan terbanyak di ajang BET Awards jika dihitung semenjak awal kariernya.

 

4 dari 7 halaman

Vin Diesel

3. Vin Diesel

Tinggi, besar, dengan otot yang terlihat kekar, menjadi ciri tersendiri bagi Vin Diesel. Siapa sangka, ia sukses masuk ke dalam rekor dunia pada Guinness Book of World Record tahun 2015.

Ia ternyata menjadi obyek yang paling banyak di like para pengunjung. Mengapa? Jawabnya pun terkuak ketika terdapat banyaknya like di facebook yang memperlihatkan kedekatan mereka dan ayah sebagai kakak dan adik.

 

5 dari 7 halaman

Katy Perry

4. Katy Perry

Kali ini Katy membuktikan popularitasnya di seluruh dunia. Dan ia anggap segala usahanya tersebut membuahkan hasil. Ia masuk ke Guinness Book of World tahun 2015.

Katy Perry sendiri sangat populer dengan jumlah pengikut di Twitter mencapai 56 ribu folowers. Bahkan saat ini, jumlah followersnya mencapai jumlah 66 juta. Menjadikan dirinya selebritis dengan jumlah followers paling banyak.

 

6 dari 7 halaman

Eminem

5. Eminem

Kecerdasan pria ini di dunia musik, khususnya rap, tidak perlu diragukan lagi. Ia mampu masuk ke dalam rekor dunia Guinness Book of World Records 2015 sebagai pencipta lagu dengan kata terbanyak di dalamnya.

Setidaknya ia menaruh 1.560 kata dalam satu lagu yang berdurasi 6 menit 4 detik. Ia mulai populer, ketika menelurkan single 'The Real Slim Dady. di tahun 2000 lalu.

 

7 dari 7 halaman

Metallica

6. Metallica

Band metal kawakan ini sudah meleburkan dirinya di dunia musik sejak awal 1980-an. Dan tahun 2015 ini, mereka tercatat di buku rekor dunia. Rekor apakah itu?

Mereka tercatat sebagai band pertama di dunia yang berhasil tampil di tujuh benua. Hal itu yang membuat mereka pantas mendapatkan Guinness Book of World Records 2015. Tur 7 benua itu mereka namakan 'Freeze Em All'.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini