Cerita Album Baru Virzha yang Agak Mirip Ahmad Dhani

Oleh Julian Edward pada 28 Feb 2015, 12:30 WIB
Diperbarui 28 Feb 2015, 12:30 WIB
Cerita Album Baru Virzha yang Agak Mirip Ahmad Dhani
Perbesar
Proses pengerjaan album Virzha memakan waktu selama 6 bulan

Liputan6.com, Jakarta Lega sudah perasaan Virzha sebagai penyanyi. Pasalnya, kini dirinya sudah memiliki album yang diberi nama Satu. Proses pengerjaannya pun dihabiskan Virzha selama 6 bulan lamanya.

"Awal cerita album ini, berawal dari mimpi seorang Virzha, saya punya mimpi punya album yang di dalamnya ada lagu Virzha. Ada enam lagu ciptaan Virzha, selebihnya ciptaan musisi lain. Dan memang semua ini kerja tim, yang berawal dari mimpi seorang Virzha untuk mewujudkan sebuah mimpi," kata Virzha saat peluncuran albumnya di KFC Tugu Tani, Jakarta Pusat, Jumat (27/2/2015).

Diakui oleh Virzha jika album ini memang impiannya sejak lama. Dirinya pun senang karena akhirnya mimpinya bisa terwujud. Dalam album ini terdapat 11 lagu dengan single andalan Aku Lelakimu yang merupakan ciptaan musisi Pongky Barata.

Dalam beberapa lagunya, suara yang dibawakan oleh Virzha sekilas agak mirip dengan karakter yang dinyanyikan musisi Ahmad Dhani. Soal yang satu ini, Virzha pun punya alasannya.

"Mungkin ada yang mirip mungkin karakter. Tapi tetap lebih bagus Mas Dhani daripada Virzha. Mungkin Mas Dhani dengar Queen, Virzha juga dengar Queen, Dhani dengar Beatles, saya juga dengar Beatles. Itu salah satu faktor yang kesamaan," jawabnya.

Dengan segala pembuktian itu, pemilik nama asli Muhammad Devirzha berharap masyarakat bisa menerimanya sebagai anak baru di industri musik. Nama album "SATU" juga menjadi doa agar dia langgeng di dunia tarik suara.
 
"Banyak arti, satu itu mudah diingat, dan ini album perdana. Dan ini untuk memulai untuk album selanjutnya. Maknanya pasti, album satu bisa menjadi pembuka yang baik," tutup pria kelahiran 12 Mei 1990 itu.

Sementara itu, Managing Director Music Factory Indonesia Harun Nurasyid optimistis album perdana Virzha ini bakal sukses. Apalagi, Virzha adalah penyanyi yang saat ini diidolakan masyarakat, khususnya remaja putri. "Kami optimistis album ini bakal mengikuti sukses album-album yang pernah dirilis artis lain, ditambah Virzha kini sedang hangat-hangatnya diidolakan," pungkas Harun.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya