Sukses

Rumah Masa Kecil Paul McCartney Terjual Rp 3 Miliar

Rumah yang ditinggali Paul McCartney dan orangtuanya bersama bertahun-tahun laku terjual oleh pembeli misterius.

Liputan6.com, London Setelah rumah masa kecil John Lennon laku terjual pada 2013, dan rumah di mana George Harrison dibesarkan pun dibeli pada 2014 seharga USD 249ribu, kini giliran milik Paul McCartney pun dibayari pembeli misterius.

Rumah yang ditinggali Paul McCartney dan orangtuanya bersama bertahun-tahun di kawasan Liverpool, Inggris, pada Kamis (26/2/2015) terjual dalam sebuah acara lelang. Bangunan itu terdiri dari teras, dan tiga kamar tidur.

Dilaporkan Contactmusic, Jumat (27/2/2015), penawaran dimulai dengan harga pembuka sebesar USD 160 ribu atau sekitar Rp 2 miliar. Agen properti lelang di Countrywide menangani penjualan mengatakan ada sejumlah pihak yang berkepentingan datang dari seluruh dunia.



Namun, akhirnya rumah tersebut dijual kepada seorang pria dari Inggris. Dan pemenang yang membayar dengan jumlah besar dan kuat itu memilih untuk tidak merinci lebih lanjut tentang identitasnya.

Sebelumnya, rumah lain milik Paul McCartney di 20 Forthlin Road kini dimiliki oleh National Trust Inggris untuk museum sehingga dapat dilestarikan bagi generasi mendatang.(Mer/Ade)    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.