Sukses

Nicolas Cage Gabung Film Biografi Hacker Edward Snowden

Aktor kawakan Nicolas Cage mendapatkan peran sebagai mantan Pejabat Intelijen AS dalam The Snowden Files, film tentang Edward Snowden.

Liputan6.com, Los Angeles Penggarapan film The Snowden Files yang mengungkap kehidupan dan aksi Edward Snowden, seorang pekerja NSA yang membocorkan rahasia Amerika Serikat, bakal bertambah meriah dengan kehadiran aktor kawakan Nicolas Cage.

Dilansir dari Variety melalui Ace Showbiz, Selasa (24/2/2015), bintang Knowing tersebut mendapatkan peran sebagai mantan Pejabat Intelijen AS dan tengah melangsungkan proses syuting film arahan Oliver Stone itu di Munich, Jerman.

Dalam film berjenis thriller itu pun, nantinya Cage bakal dipertemukan dengan beberapa bintang lain yang telah bergabung. Sebut saja Joseph Gordon-Levitt, Shailene Woodley, Zachary Quinto, Melissa Leo, dan lain-lain.

Diketahui, Gordon-Levitt telah didaulat sebagai sang peretas, sementara Woodley didapuk untuk bermain sebagai kekasih Snowden di layar lebar. Sementara itu, belum ada kabar mengenai peran-peran yang dimainkan bintang lainnya.

The Snowden Files sendiri didasarkan dari dua judul buku yang berbeda, yaitu Time of the Octopus karya pengacara Snowden di Rusia, Anatoly Kucherena dan buku The Snowden Files: The Inside Story of the World's Most Wanted Man oleh jurnalis Guardian, Luke Harding.

Di sisi lain, film dokumenter Citizenfour yang berpusat pada Edward Snowden arahan sutradara Laura Poitras, memenangkan trofi untuk kategori Best Documentary di ajang Oscar 2015 kemarin. Presenter Neil Patrick Harris pun bercanda dengan mengatakan bahwa Snowden tidak bisa datang karena adanya 'pembelotan'.

Glenn Greenwald, salah satu wartawan yang cukup mendukung Snowden, mengatakan kepadaBuzzFeed bahwa lelucon tersebut 'cukup menyedihkan'. Namun Snowden sendiri mengatakan dalam sebuah sesi tanya jawab di Reddit bahwa kemenangan film tentangnya di ajang Oscar itu membuatnya tertawa.

Ia bahkan mengaku komentar Harris itu sama sekali tidak menyinggungnya. "Sejujurnya, saya tertawa di NPH. Saya tidak berpikir itu dimaksudkan sebagai pernyataan politik, tetapi bahkan jika itu dimaksudkan, itu tidak terlalu buruk. Perspektif saya adalah jika Anda tidak bersedia disebut beberapa nama untuk membantu negara Anda, Anda tidak cukup peduli," tulisnya.

The Snowden Files bakal berfokus pada perjalanan Snowden saat ia berpindah-pindah dari Hawaii ke Hong Kong demi bisa menyebarkan informasi yang turut diberikan kepada pembuat film dokumenter Laura Poitras sebelum sang pembocor rahasia mencari suaka politik di Moskow. Belum jelas juga hingga kini kapan film `The Snowden Files` bakal dirilis di bioskop Amerika Serikat dan wilayah lain. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini