Sukses

Polisi Kentucky Ingin Tangkap Elsa Frozen Gara-gara Cuaca Dingin

Pengumuman tak wajar dilontarkan oleh Polisi wilayah Kentucky yang ingin menangkap Elsa Frozen karena terjadinya cuaca ekstrim.

Liputan6.com, Kentucky Sebuah kabar unik baru saja merambah dunia maya di Amerika Serikat. Pasalnya, Polisi di wilayah Kentucky baru saja mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap sosok Elsa dari film Frozen yang rilis 2013 lalu.

Dilansir dari Ace Showbiz, Jumat (20/2/2015), pengumuman tak wajar tersebut dilontarkan setelah wilayah tersebut mengalami cuaca dingin selama beberapa hari. Kepolisian Kota Harlan mengungkapkannya sendiri melalui akun Facebook mereka.

Hal tersebut menyiratkan seolah-olah kepolisian setempat mengacu pada ulah Elsa yang digambarkan dalam filmnya dapat mengendalikan cuaca dingin. Sekarang, ia dituduh telah menyebabkan cuaca dingin yang berbahaya.

"Semua poin buletin!!! HPD telah mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk Ratu Elsa dari Arendelle," canda polisi yang ditulis pada Kamis (19/2/2015) lalu. "Tersangka adalah seorang wanita pirang yang terakhir kali terlihat mengenakan gaun biru panjang dan dikenal telah meledakkan lagu 'Let It Go!' Seperti yang kalian lihat melalui cuacanya, dia sangat berbahaya. Jangan mencoba untuk menangkapnya sendirian," tambah pengumuman itu.

Tak lama setelah memuat pengumuman yang membuat heboh berbagai media itu, departemen kepolisian pun kembali bersuara dengan gaya bahasa yang berbeda. "Ketidaknyataan ini mendapat begitu banyak perhatian! Tapi terima kasih semuanya. Kami senang kita memiliki kesadaran cuaca dan sangat berterima kasih atas dukungannya," tulis mereka.

Mereka juga turut menambahkan untuk mengingatkan orang-orang agar 'mengambil tindakan pencegahan yang perlu untuk membuat siapapun bersama teman, keluarga, tetangga dan hewan peliharaan, tetap aman selama mantra milik sang ratu salju yang murka dilakukan'.

Memang saat ini wilayah Kentucky, Amerika Serikat tengah menghadapi temperatur yang mendekati titik beku. Pada Kamis (19/2/2015) lalu , dilaporkan bahwa suhu di Harlan mencapai 11 derajat di bawah nol sejak sore hari. Frozen sendiri merupakan film animasi garapan Disney yang dirilis pada 2013 dan telah meraih sukses besar secara finansial maupun penghargaan. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini