Sukses

Suami Tiwi Eks 'T2' Ditipu Rp 40 Miliar

Kasus bermula saat suami Tiwi, Sogo, asal Jepang, melakukan investasi sumur minyak di Blok Cepu dan Sumatera.

Liputan6.com, Jakarta Eks personel grup vokal T2, Tiwi bersama suaminya, Sogo terlihat mendatangi Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Jumat (13/2/2015).

Kedatangan keduanya terkait pelaporan penipuan yang dialami oleh Sogo, pengusaha asal Jepang, yang berniat untuk menjalankan bisnis perminyakan di Blok Cepu, Jawa Tengah.

"Saya di sini mendampingi suami saya untuk melaporkan penipuan yang korbannya suami saya. Dilakukan oleh seseorang yang gak bisa disebut namanya," ucap Tiwi bersama sang suami.

Diterangkan pelantun lagu 'Malu Malu Dong' ini, kasus penipuan yang dialami sang suami sudah dilaporkan sejak 8 bulan lalu. Sayangnya, kasus tersebut seperti jalan di tempat dan tak menghasilkan kemajuan.

"Karena sudah dari 8 bulan yang lalu, sampai sekarang belum ada perkembangan apapun. Aku ke sini pengin tahu juga, takutnya suami saya terkendala bahasa Indonesia, jadi saya menemani," papar Tiwi.

Kasus bermula saat suami Tiwi, Sogo, melakukan investasi sumur minyak di Blok Cepu dan Sumatera. Sogo mempercayakan hal tersebut kepada seorang pengusaha yang juga berasal dari Jepang.

"Dia bayar 40 miliar tapi nggak dikasih kwitansi atau apapun. Cuma dipegang sama pihak sana saja. Suami aku nggak pegang copy-annya. Jadi kelihatan sistematis. Sudah pintar banget orang ini," tutup Tiwi. (Gie/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini