Sukses

G.I. Joe 3 Libatkan Franchise M.A.S.K. dan Penjahat Kembar

Sekuel G.I. Joe: Retaliation bakal menghadirkan karakter dari franchise M.A.S.K. serta penjahat kembar bernama Tomax dan Xamot.

Liputan6.com, Los Angeles Penggarapan G.I. Joe 3 masih menyisakan banyak hal yang tak diduga-duga fans. Salah satu yang kabar menarik yang belakangan menyeruak adalah dihadirkannya beberapa karakter baru untuk ditampilkan di layar lebar.

Dilansir dari Comicbook.com belum lama ini, situs Film Divider baru saja membocorkan bahwa sekuel langsung G.I. Joe: Retaliation itu bakal menghadirkan karakter dari franchise M.A.S.K. serta penjahat kembar bernama Tomax dan Xamot.

Laporan tersebut menyatakan bahwa karakter Matt Trakker adalah salah satu sosok dari franchise M.A.S.K. yang siap meramaikan G.I. Joe 3. "Matt Trakker akan melangkah ke layar lebar. Dia adalah tokoh utama dari MASK, atau Mobile Armoured Strike Kommand, sebuah mainan Kenner dan kartun dari tahun 1980an," tulis kabar tersebut.



Dilanjutkannya, "Trakker bergabung dengan GI Joe dan menunjukkan bahwa MASK akan diperkenalkan entah dalam film ini, dibuat untuk sekuel, atau mungkin ditetapkan untuk spin-off mereka sendiri. Sangat mudah untuk melihat mengapa Hasbro dan Paramount akan menyukai ide ini."

Sementara untuk Tomax dan Xamot, mereka adalah karakter kembar identik yang dapat saling merasakan rasa sakit. Dalam kisah aslinya, mereka selalu menyelesaikan sebuah kalimat satu sama lain. Mereka juga mengenakan pakaian yang sama serta gaya rambut yang sangat identik.



Salah satu ciri yang membedakan, Xamot memiliki bekas luka di wajahnya. Pasangan kembar itu juga ditunjuk sebagai kepala pasukan Crimson Guard bentukan Cobra. Mereka juga mengelola bisnis organisasi teroris. Seorang aktor dikabarkan sedang dipilih untuk memainkan dua karakter tersebut sekaligus.

Penggabungan antara franchise G.I. Joe dan M.A.S.K. pun diperkirakan bakal menghiasi layar bioskop setelah Matt Trakker diperkenalkan sebagai spesialis untuk misi anggota Joe dengan adanya pembelian Hasbro dari Kenner.



M.A.S.K. sendiri sempat mengudara dalam format serial kartun pada 1985-1986. Pada dasarnya, serial tersebut adalah penggabungan dari dua franchise mainan-kartun lain yang sangat populer di era 1980, yaitu G.I. Joe dan Transformers. Namun dengan tugas khusus dengan menggunakan kendaraan yang bisa berubah wujud untuk melawan organisasi kejahatan bernama V.E.N.O.M.

Film kedua di franchise G.I. Joe menampilkan aksi Channing Tatum, Dwayne 'The Rock' Johnson, dan Bruce Willis. Dwayne Johnson dikabarkan bakal kembali memerankan salah satu karakter utamanya, Roadblock.

Jon M. Chu dikabarkan tidak akan kembali menyutradarai film ketiga, sementara D.J. Caruso (Eagle Eye, Disturbia) yang sempat disebut sebagai penggantinya, malah batal untuk terlibat. Rencananya G.I. Joe 3 bakal tayang di layar lebar pada 2016. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.