Sukses

10 Pernikahan Artis Hollywood Termahal Sepanjang Masa

10 artis Hollywood ini rela merogoh kocek dalam-dalam untuk pernikahan mereka.

Liputan6.com, Los Angeles Pernikahan adalah hal sakral yang menjadi momen besar dalam hidup seseorang. Tak heran, artis-artis Hollywood ini rela merogoh kocek dalam-dalam untuk pernikahan mereka itu. 

Namun, uang memang bukan jaminan. Beberapa di antara 10 artis Hollywood yang dirangkum dari laman FunCage dan berbagai sumber lain ini memang tidak selamanya bersama. Sedihnya, perayaan mewah dan mahal itu tak menjamin kekalnya kebersamaan, beberapa di antaranya sudah berpisah?

Siapa saja mereka? Yuk, simak liputannya.

Baca juga:

5 Monster di Film yang Penampakannya Mirip Miss V

10 Make Up Artist di Balik Karakter Film Hollywood Terbaik

Ini Dia 10 Cewek Metal Terseksi Sedunia

6 Musisi Cantik Ini Sepertinya Suka Sesama Jenis

10 Film Berbiaya Termahal Sepanjang Masa

5 Selebriti Indonesia Ini Mirip dengan Artis Luar Negeri (Part 2)

10 Aktor Ternama Hollywood yang Belum Dapat Piala Oscar

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1

Kate Middleton dan Pangeran William

Tentu saja Kate Middleton dan Pangeran William menduduki peringkat pertama. Pernikahan mewah mereka diselenggarakan pada 29 April 2011 di gereja Westminster Abbey, London, Inggris.

Pernikahan mewah itu menghabiskan biaya sebesar USD 70 Juta atau setara dengan Rp 870,7 Miliar. Pernikahannya dirayakan oleh seluruh rakyat Inggris dan ditetapkan sebagai hari libur nasional. Sampai saat ini Duke and Duchess of Cambridge itu sudah dikaruniai seorang putra, Pangeran George. 

3 dari 11 halaman

2

Paul McCartney dan Heather Mills

Pernikahan kedua termahal jatuh pada pasangan Paul McCartney dan Heather Mills. Pernikahan personel The Beatles tersebut terjadi pada 11 Juni 2002. Pernikahan yang diselenggarakan dengan biaya sebesar USD 3 juta atau sekitar Rp 37 miliar ini digelar di Castle Leslie, di sebuah desa di Glaslough, Irlandia.

Dalam pernikahan itu, McCartney membuat lagu khusus bertajuk `Heather` yang dilantunkan saat pernikahannya.

Namun pada 18 Februari 2008, pernikahan mereka harus kandas di tengah jalan dengan alasan yang tidak jelas. Padahal pasangan ini sudah memiliki keturunan. "Aku tidak akan pernah menjelekkan Paul. Dia ayah dari anak-anakku dan aku akan selalu mencintainya," kata Mills kala itu.

4 dari 11 halaman

3

Elizabeth Hurley dan Arun Nayar

Elizabeth Hurley adalah seorang aktris asal Inggris. Pernikahannya dengan seorang pengusaha tekstil tergolong ke dalam pernikahan termahal artis Hollywood. Mereka menghabiskan biaya sebesar USD 2,5 Juta atau kira-kira setara dengan Rp 31 miliar. Meskipun begitu, Liz Hurley--panggilan akrab wanita itu-- menikah dengan orang India bernama Arun Nayar, bukan dengan orang Inggris atau Amerika.

Mereka menikah pada 2 Maret 2007 di Sudeley Castle. Perayaannya dilakukan dua kali, yang terakhir dengan adat tradisional Hindu di Umaid Bhawan Palace, Jodhpur.

Resepsinya juga diadakan dengan adat India. Foto pernikahannya juga dijual seharga 2 Juta Poundsterling atau setara dengan Rp 37 miliar, enam miliar lebih mahal dari biaya pernikahannya. Namun pernikahan mahal ini tak bertahan lama. 2 April 2011 adalah saat perceraian keduanya dengan alasan Liz Hurley tak tahan dengan perilaku aneh mantan suaminya itu.

5 dari 11 halaman

4

Christina Aguilera dan Jordan Bratman

Pernikahan Christina Aguilera dan Jordan Bratman menjadi salah satu yang termahal dan menghabiskan biaya USD 2 juta. Jika dikurskan dalam rupiah mencapai Rp 24 miliar.

Pernikahan Aguilera ini diselenggarakan pada 9 November 2005 di Napa County, California. Tetapi, Christina berpisah pada 2011. Sekarang ia sudah bertunangan dengan Matthew Rutler.

6 dari 11 halaman

5

Katie Holmes dan Tom Cruise

Katie Holmes dan Tom Cruise menikah pada 18 November 2006. mereka merayakan momen sakral  itu di Odescalchi Castle di Bracciano, Italia. Seperti Liz Hurley dan Arun Nayar, pernikahannya juga menghabiskan USD 2 juta atau Rp 24 miliar. Namun mereka kabarnya sudah melangsungkan pernikahan di Los Angeles.

Mereka dikaruniai seorang putri 2006. Namun pernikahannya harus berakhir pada 9 Juni 2012. Holmes memenangkan hak asuh anak.

7 dari 11 halaman

6

Madonna dan Guy Ritchie

Madonna, penyanyi asal Amerika ini menikah dengan Guy Ritchie pada 22 Desember 2000 di Skibo, Skotlandia. Guy Ritchie merogoh kocek sebesar USD 1,5 Juta atau kira-kira sama dengan Rp 18,6 Juta. Mereka mempunyai anak Rocco John Ritchie yang lahir sebelumnya pada Agustus tahun yang sama.

Tetapi pernikahan mewah itu tak menjadi jaminan kelanggengan hubungan. Delapan tahun setelahnya mereka bercerai.

8 dari 11 halaman

7

Elton John dan David Furnish

Pernikahan Elton John dan David Furnish termasuk ke dalam salah satu pernikahan mewah dan mahal senilai USD 1,5 juta atau Rp 18,6 miliar. Pernikahan sejenis ini baru saja terjadi pada 21 Desember 2014 lalu di Windsor, Berkshire.

Pernikahan mereka digelar setelah izin menikah sesama jenis dilegalkan di Inggris dan Wales pada Maret 2014. Mereka sudah memiliki anak seorang anak dari ibu pengganti pada 2010.

9 dari 11 halaman

8

Catherine Zeta-Jones dan Michael Douglas

Catherine Zeta-Jones menikahi Michael Douglas yang 25 tahun lebih tua darinya. Mereka meresmikan hubungannya itu pada 18 November 2000 di Plaza Hotel, New York City. Saat menikah, usia mereka adalah 31 dan 66 tahun.

Pernikahan seharga USD 1,5 juta atau Rp 18,6 miliar ini diterpa masalah. Mereka berpisah pada Mei 2013 dan tinggal terpisah. Tetapi cinta kembali mempertemukan orangtua dua anak ini pada November 2013.  

10 dari 11 halaman

9

Donald Trump & Melania Knauss

Investor dan pebisnis Amerika ini menikah dengan Melania Knauss, penduduk asli Slovenia pada 22 Januari 2005 di Bethesda, Gereja Sea Episcopal, Florida.

Pria tambun ini menghabiskan dana sekitar USD 1 juta atau setara dengan Rp 12 miliar untuk momen ini. Sebelumnya pada 26 April 2004 ia telah melamar wanita cantik dan seksi tersebut.

11 dari 11 halaman

10

David Beckham dan Victoria Adams

Pasangan ini menikah pada 1999, tepatnya pada hari semua orang Amerika Serikat merayakan Independence Day negaranya itu, 4 Juli.

Mereka menghabiskan biaya pernikahan sebanyak USD 800 ribu atau kurang lebih sama dengan Rp 9 miliar. Victoria mengenakan baju pernikahan dengan bahan sutera berwarna putih gading. Ia juga memakai mahkota berlian. Perayaan itu digelar di Luttrellstown Castle, Dublin. Dalam perayaannya disajikan juga penampilan Elton Jhon dan pesta kembang api untuk 250 orang.(Put/Feb)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini