Sukses

Jordi Onsu: Hukuman Mati Tak Bikin Jera Bandar Narkoba

Rasa kasihan serta cara tak manusiawi masih menghiasi perasaan Jordi Onsu saat mendengar eksekusi mati bagi para gembong narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Jordi Onsu ikut mengomentari soal hukuman mati yang diberikan oleh para pengedar narkoba. Menurut dia, hal itu sama sekali tak membawa efek jera bagi para pelaku.

"Kalau dihukum mati malah bisa hilang rasa gitu saja, coba kalau di penjara 30 tahun malah menderita mereka," ucap Jordi Onsu saat ditemui di Studio Gaharu, Jakarta Selatan, Senin (19/1/2015) malam.

Menurut adik Ruben Onsu ini, hukuman penjara dengan rentang waktu yang lama, memungkinkan seseorang bandar narkoba untuk insyaf dan menyadari kesalahannya.

"Hukuman mati nggak bikin jera bandar narkoba. Kalau menurut saya, hukuman penjara sampai seumur hidup saja sudah sangat menyiksa mereka banget," tandas Jordi Onsu.

Rasa kasihan serta cara tak manusiawi masih menghiasi perasaan Jordi Onsu saat mendengar eksekusi mati bagi para gembong narkoba.

"Kasihan banget, saya sih mikir umur bukan di tangan manusia. Kita kan bukan Tuhan yang bisa mencabut nyawa mereka, nggak harus di tangan hakim keputusan mati itu," tutup Jordi Onsu.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.