Sukses

Rahasia Abdul & the Coffee Theory Masih Digandrungi Para Remaja

Meski tak muda lagi, Abdul & The Coffee Theory masih saja digandrungi para remaja. Lantas apa rahasia band aliran pop/jazz itu?

Liputan6.com, Jakarta Bagi para pecinta musik Tanah Air, nama Abdul & the Coffee Theory mungkin sudah tidak asing lagi. Band beraliran pop/jazz ini tetap eksis di belantika musik Indonesia. Bahkan masih terus digandrungi remaja negeri ini.

Lantas apa rahasia Abdul & the Coffee Theory terus bisa memikat hati para remaja?

Abdul & the Coffee Theory dikenal sering tampil diberbagai acara pentas seni (pensi) sekolah menengah atas hingga kalangan mahasiswa. Rupanya salah satu rahasia band yang tenar dengan hits Aku Suka Caramu ini yakni dengan tetap konsisten di genre musik mereka.

"Ya dari awal sampai sekarang tetap dengan tema lagu cinta. Genrenya juga pop, tapi banyak yang bilang juga ada sentuhan jazz-nya. Masih banyak banget tawaran buat manggung di pensi padahal kami udah nggak muda lagi," ujar Abdul seraya tertawa saat berbincang di kantor redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Band yang resmi dibentuk pada 2008 ini juga memiliki ciri khas dalam setiap lagu-lagu mereka. Lirik mudah diingat serta musik yang ringan, membuat Abdul & the Coffee Theory terus ditunggu karya terbarunya. Pentolan band, Abdul mengatakan mereka belum terpikirkan untuk berganti genre maupun memasukkan unsur musik lainnya.

"Kepikiran sih belum, karena kami sudah tahu maunya seperti apa dan ya lagu bertema cinta memang selalu diminati. Sekarang lagi siapain single baru, bakal rilis dalam waktu dekat. Lagunya masih bercerita tentang kehidupan sehari-hari, tunggu aja," lanjut Abdul.

Abdul & the Coffee Theory merupakan band bentukan Tengku Muhammad Abdullah Amin Anshary atau yang akrab disapa Abdul. Mulanya pria berusia 33 tahun itu tampil sebagai solois hingga akhirnya memutuskan untuk mengubah konsep. Band ini beranggotakan Alex (keyboard), Indra (gitar), Andre Coople (bass), Horas (saxophone) dan Echa (drum). (Fir/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini