Sukses

Naskah Terlalu Rumit, Penayangan Sekuel Avatar Diundur

James Cameron mengatakan bahwa ia kini terlibat semakin mendalam di proses penulisan skenario Avatar 2 dan sekuelnya.

Liputan6.com, Los Angeles Lama tak terdengar perkembangannya, kabar mengenai proses pra-produksi Avatar 2 yang digadang-gadang melanjutkan sukses film pertamanya, akhirnya keluar juga dari mulut sutradara James Cameron.

Dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (14/1/2015), jadwal film yang awalnya direncanakan untuk tayang pada 2016, akhirnya ditunda hingga 2017 mendatang. Hal itu dilontarkan Cameron dalam sebuah acara di Wellington, Selandia Baru.

James Cameron juga turut mengatakan bahwa ia kini terlibat semakin mendalam di proses penulisan skenario. Sehingga diperkirakan, hal itulah yang membuat jadwal penayangan film ini semakin berlarut-larut.

Cameron menjelaskan bahwa sebelumnya tim produksi berniat merampungkan naskah untuk tiga film sekaligus pada Januari 2015 ini. Sehingga, tahap produksi bisa dimulai sesegera mungkin. Sayangnya, ada beberapa hal kompleks dalam merangkai cerita agar bisa disesuaikan untuk tiga film sekaligus.

"Kami sedang menulis ketiganya secara bersamaan dan kami telah melakukan itu sehingga semuanya melaju di seluruh tiga film," terang James Cameron.

Dilanjutkannya, "Kami tidak hanya akan melakukan satu dan kemudian menyusun satu sama lain dan satu lagi setelah itu. Dan sejajar dengan itu, kami membuat semua desain. Karenanya, kami merancang semua makhluk dan lingkungannya."

Menurut laporan Associated Press, Cameron menganggap kisah Avatar selanjutnya penting, karena setiap film terkait maju ke judul selanjutnya dengan cara memuaskan, tetapi juga menuju ke sebuah resolusi sehingga penonton tidak dibiarkan menggantung.

Selain itu, produser Jon Landau turut mengatakan bahwa mereka tengah mengambil tindakan pengamanan yang lebih besar setelah serangan dunia maya terhadap Sony. "Saya hanya akan mengatakan 'ya', tapi tidak akan memberitahu kalian bagaimana," ujarnya bercanda.

Avatar pertama dirilis pada 2009 dan menjadi film berpendapatan paling besar sepanjang sejarah box office dunia. Bahkan, Avatar juga memenangkan penghargaan Golden Globes dan meraih tiga Piala Oscar untuk sinematografi, efek visual, dan pengarahan gambar.

Sam Worthington, Zoe Saldana, dan Stephen Lang, masing-masing bakal bermain lagi sebagai Jake Sully, Neytiri, dan Colonel Miles Quaritch. Sigourney Weaver pun turut kembali sebagai karakter baru di setiap sekuel. James Cameron berencana melakukan syuting Avatar 2 dan sekuel-sekuelnya di Selandia Baru yang juga menjadi lokasi syuting film pertama. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini