Sukses

Prediksi Pemenang Golden Globe Awards 2015

Siapa yang kira-kira bakal menang Golden Globe tahun ini? Berikut prediksinya.

Liputan6.com, Los Angeles Pada Minggu (11/1/2015) malam di Los Angeles atau Senin (12/1/2015) pagi waktu sini perkumpulan wartawan asing Hollywood atau The Hollywood Foreign Press Association memilih siapa yang berhak menjadi yang terbaik di bidang film dan TV lewat ajang penghargaan tahunan Golden Globe Awards ke-72.

Dari berbagai judul film yang masuk nominasi sayangnya belum banyak film yang edar di sini. Namun, meski demikian, bukan berarti kita tak bersemangat menyambut Golden Globe tahun ini.

Kami menyalin prediksi siapa yang kira-kira bakal menang Golden Globe tahun ini dari kategori film yang kami salin dari laman Variety. Yuk, disimak!

Baca juga: 

Ini Daftar Lengkap Nominasi Golden Globe Awards 2015

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Film Terbaik (Drama)

Film Terbaik (Drama)

Semua unggulan film terbaik tahun ini di kategori drama memiliki potensi jadi jawara. Namun, Boyhood tampaknya lebih diunggulkan karena punya hype lebih besar di musim penghargaan kali ini. Yang paling mungkin mengalahkan Boyhood adalah Selma, film tentang perjuangan persamaan hak oleh Martin Luther King. Selma tak dibicarakan pada awalnya. Tapi kemudian film ini jadi kuda hitam. Selain itu, Foxcatcher, The Imitation Game, dan The Theory of Everything juga masih sedikit berpeluang.
PREDIKSI PEMENANG: Boyhood

3 dari 9 halaman

Film Terbaik (Komedi)

Film Terbaik (Komedi)

Birdman memimpin Golden Globe Awards dengan tujuh nominasi, yang menandakan kalau filmnya mendapat apresiasi paling banyak. Di tahun yang lain mungkin The Grand Budaprest Hotel atau Into the Woods bisa menang. Namun, tahun ini mereka hanya jadi runner-up. Sedang Pride dan St.Vincent sudah masuk nominasi adalah penghargaan besar.
PREDIKSI PEMENANG: Birdman

4 dari 9 halaman

Sutradara Terbaik

Sutradara Terbaik

Alejandro Inarritu (Birdman) dan Richard Linklater (Boyhood) berhak mendapat penghargaan atas kerja keras dan tingkat kesulitan menggarap film masing-masing. Wes Anderson (The Grand Budapest Hotel) dan David Fincher (Gone Girl) sepertinya terlihat kian hebat. Namun, tetap saja, kata Variety tahun ini adalah milik Ava DuVernay lewat Selma.
PREDIKSI PEMENANG:  Ava DuVernay, Selma

5 dari 9 halaman

Aktor Terbaik (Drama)

Aktor Terbaik (Drama)

Akting Eddie Redmayne di The Theory of Everything sulit untuk diabaikan. Namun, ia juga punya pesaing ketat: Steve Carell (Foxcatcher), Benedict Cumberbatch (The Imitation Game), Jake Gyllenhaal (Nightcrawler) dan David Oyelowo (Selma). Mereka juga berpeluang. Tapi jika harus memilih satu nama. Tahun ini tahunnya Eddie Redmayne.
PREDIKSI PEMENANG: Eddie Redmayne, The Theory of Everything

6 dari 9 halaman

Aktor Terbaik (Komedi)

Aktor (Komedi)
Kisah hidup Michael Keaton hampir mirip dengan cerita film Birdman, dan itu bagus buat berita media. Namun, pada akhirnya juri akan menilai aktingnya. Ralph Fiennes (The Grand Budapest Hotel) menawarkan persaingan ketat, tapi Keaton tampaknya yang paling diunggulkan. Oh iya, yang lain ( Bill Murray [St. Vincent], Joaquin Phoenix [Inherent Vice], Christoph Waltz [Big Eyes]) juga bisa jadi kuda hitam.
PREDIKSI PEMENANG: Michael Keaton, Birdman

7 dari 9 halaman

Aktris Terbaik (Drama)

Aktris Terbaik (Drama)

Apa Julianne Moore (Still Alice) akan mengalahkan Jennifer Aniston (Cake)? Atau justru sebaliknya? Tahun ini, kata Variety adalah ajang pertarungan antara puncak pencapaian versus pengubah-karier. Namun, yang lain juga menawarkan akting memukau: Felicity Jones (The Theory of Everything), Rosamund Pike (Gone Girl) dan Reese Witherspoon (Wild).
PREDIKSI PEMENANG: Julianne Moore, Still Alice.

8 dari 9 halaman

Aktris Terbaik (Komedi)

Aktris Terbaik (Komedi)

Julianne Moore juga masuk nominasi di kategori ini lewat Maps to the Stars. Helen Mirren (The Hundred-Foot Journey) dan Quvenzhane Wallis (Annie) tampaknya tak punya peluang untuk menang. Emily Blunt (Into the Woods) dan Amy Adams (Big Eyes) bakal bersaing ketat.
PREDIKSI PEMENANG: Emily Blunt, Into the Woods

9 dari 9 halaman

Animasi Panjang Terbaik

Animasi Panjang Terbaik

How to Train Your Dragon 2 meraih USD 619 juta dari seluruh dunia, diikuti The Lego Movie dan Big Hero Six. Apa popularitas di box office beriringan dengan peluang di festival film? Bisa jadi. Tapi dua film animasi lain, The Book of Life dan Boxtrolls, juga ikut berpeluang. Namun, jika harus memilih satu pemenang, The Lego Movie, sebuah film animasi yang cerdas dan kocak, lebih unggul dari yang lain.
PREDIKSI PEMENANG: The Lego Movie

 

(Ade/Fir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini