Sukses

Shia LaBeouf Terkesan Pedofilia, Video Klip Sia Furler Dihujat

Shia LaBeouf beradu tari dengan penari berusia 12 tahun Maddie Ziegler dalam video 'Elastic Heart' Sia Furler. Artistik atau pedofilia?

Liputan6.com, Los Angeles Penyanyi Sia Furler hadir lagi dengan video untuk single barunya Elastic Heart. Masih menggunakan penari berusia 12 tahun bernama Maddie Ziegler sebagai model, kali ini video tersebut menuai pujian sekaligus memicu kontroversi karena kehadiran aktor Shia LaBeouf di dalamnya.

Dalam video yang baru saja rilis di YouTube, Rabu (7/1/2015) tersebut, Maddie dan Shia beradu tari dalam koreografi berartistik tinggi. Mengagetkan, lantaran Shia LaBeouf si pemeran Sam Witwicky dalam film Transformers tersebut ternyata memiliki bakat tari yang mumpuni.

"Aku sangat terkesan. Ini adalah sebuah mahakarya. Aku sangat bangga dengan Maddie dan Shia," komentar seseorang di YouTube memuji video Elastic Heart tersebut.

Di sisi lain, sebagian pihak menghujat video tersebut lantaran Shia LaBeouf dan Maddie Ziegler tampak 'telanjang' lantaran keduanya hanya memakai pakaian ketat berwarna kulit saat menari dalam video tersebut. Elastic Heart pun dikecam karena dianggap berunsur pedofilia.

"Ini benar-benar mengangkat pedofil, kau bodoh atau jahat?" komentar seorang pengguna YouTube yang kontra terhadap video tersebut.



Namun diluar segala pro dan kontra, seperti diakui sang penyanyi, Sia Furler, video tersebut dibuat untuk menggambarkan serta menerjemahkan emosi yang terkandung dalam lagu Elastic Heart. Dan memang, video tersebut bernilai artistik.

"Aku minta maaf bila ada yang tersinggung oleh #ElasticHaert. Niatku hanya untuk menciptakan karya yang emosional, bukan untuk membuat marah siapapun," tulis Sia Furler via akun Twitternya @sia, Kamis (8/1/2015).

Bagaimana menurut anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini