Sukses

Cerita Mantan Bintang `Saved by the Bell` Tusuk Orang di Bar

Saat keributan di sebuah bar, bintang `Saved by the Bell` Dustin Diamond menusuk seorang pria dengan pisau lipat.

Liputan6.com, Wisconsin, AS Yang tumbuh di era 1990-an mungkin masih ingat dengan serial komedi berlatar sekolah SMA, Saved By the Bell. Salah satu bintangnya, Dustin Diamond, pemeran Samuel `Screech` Powers yang kikuk kini tengah tersangkut kasus hukum.

Diwartakan People, Senin (29/12/2014), Diamond, 37 tahun, siap menghadapi dakwaan kejahatan tingkat kedua yang membahayakan nyawa orang serta melakukan perbuatan hukum membawa senjata tanpa izin. Kejadiannya bermula saat Diamond melawan dengan mengunakan pisau saat terlibat keributan di bar Grand Avenue Saloon di Port Washington, Wisconsin, AS pada 25 Desember lalu.

Saat keributan itu, Dustin Diamond menusuk seorang pria. Ia berdalih waktu itu melakukan pembelaan diri dan melindungi tunangannya, Amanda Schutz, 27 tahun. Diamond kemudian dibui, tapi dilepas pada Senin setelah membayar uang jaminan sebesar USD 10 ribu atau setara Rp 124 juta lebih.

Satu jam setelah dilepas dari bui, Dustin Diamond muncul di sidang pendahuluan didampingi pengacaranya, Thomas Alberti.

tumblr_nb1cjjIRgx1qft49to1_500

Dustin Diamond, si Screech di Saved by the Bell (paling kiri). 

"Dustin tidak merasa melakukan kesalahan dalam kasus ini," kata Alberti pada People. "Dia mengerti sepenuhnya dalam kejadian semacam ini, polisi dan pengadilan akan dilibatkan. Dia tahu ada proses yang harus dijalani, namun pada akhirnya dia akan bebas."

Sementara itu, dalam catatan kepolisian, setelah insiden penusukan, polisi meminta keterangan korban di rumahnya. Saat itu korban sedang dalam penanganan tim medis. Pria yang diidentifikasi bernama Casey itu mengatakan pada polisi pada malam kejadian, Dustin Diamond bersikap negatif dan mengajak ribut orang-orang di bar. Casey lalu mendekati Diamond, tapi ia kemudian, katanya, "didorong dua kali."

Casey bercerita, Diamond lalu menyerangnya dan kemudian meninggalkan bar. Kepada polisi ia semula tak tahu ditusuk pisau. Ia menderita luka tusuk sedalam 1,3 cm di bawah lengan. Luka itu tak mengancam nyawanya.

Pengacara Dustin Diamond mengatakan, hal biasa di Wisconsin orang bepergian sambil membawa pisau lipat. "Itu adalah alat yang biasa digunakan sehari-hari," kata Alberti. "Itu bukan hal yang tak biasa. Dustin tak punya catatan kriminal. Dia bukan penjahat yang berkeliaran dan ingin menusuk orang dengan pisau." (Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.